Lestarikan Lingkungan Hidup dengan Menanam Mangrove Bersama

Sabtu, 02 Desember 2023 - 02:00 WIB
loading...
Lestarikan Lingkungan Hidup dengan Menanam Mangrove Bersama
Bertepatan dengan momentum Hari Menanam Pohon yang jatuh pada 28 November 2023, OCBC Indonesia melakukan penanaman 5.000 pohon mangrove jenis rhizophora. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Bertepatan dengan momentum Hari Menanam Pohon yang jatuh pada 28 November 2023, OCBC Indonesia bekerja sama dengan komunitas lingkungan Mangrove Jakarta Community dan Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian Provinsi Jakarta, melakukan penanaman 5.000 pohon mangrove jenis rhizophora mucronata di dua lokasi Ekowisata Mangrove PIK dan Pulau Tidung Kecil.

Kegiatan penanaman ini merupakan bagian dari komitmen OCBC Indonesia terhadap pelestarian lingkungan dan sebagai upaya peduli terhadap dampak gas emisi.

Komitmen OCBC Indonesia dalam melestarikan lingkungan hidup juga telah dituangkan melalui usaha-usaha mengurangi jejak karbon dengan melakukan berbagai penghematan energi, kertas, pengelolaan limbah, serta penurunan keluaran emisi yang dihasilkan dari kegiatan operasional bank.

Bank juga berkontribusi dalam mengurangi jejak karbon melalui kebijakan pembiayaan yang menggunakan penilaian lingkungan, sosial, dan tata kelola (LST), pemberian kredit hijau dan pemberian kredit bertemakan keberlanjutan.



“Kami percaya bahwa perbankan bukan hanya tentang produk dan layanan keuangan saja, tapi juga tentang menciptakan masa depan yang lebih baik untuk diri sendiri, pelanggan, orang-orang terdekat, termasuk komunitas di sekitar kita," kata Head of Human Resources OCBC Indonesia Julie Anwar.

"Hal ini selaras dengan nilai-nilai yang terus ditanamkan dan dijalankan oleh bank untuk seluruh karyawan, demi membangun masa depan yang lebih baik," sambungnya.

Julie menambahkan, OCBC Indonesia juga secara konsiten melakukan kegiatan edukasi mengenai pelestarian lingkungan melalui program OCBC Sustainability Learning. Bank juga mendukung implementasi langkah nyata peduli lingkungan dalam kegiatan sehari-hari karyawan lewat kampanye #DimulaiDariSaya, karena pembelajaran tentang keberlanjutan dan pelestarian lingkungan hidup bisa dimulai dari diri masing-masing.

Kegiatan menanam mangrove ini juga merupakan bagian dari employee engagement OCBC Indonesia bertajuk SPARTA (Sepeda, Lari, Tanam), sebuah program yang bertujuan membangkitkan semangat karyawan untuk hidup lebih sehat sambil berpartispasi dalam kegiatan yang berdampak positif bagi lingkungan.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1421 seconds (0.1#10.140)