4 Pilihan Olahraga saat Musim Hujan, Cocok Dilakukan di Rumah

Senin, 04 Desember 2023 - 05:00 WIB
loading...
4 Pilihan Olahraga saat Musim Hujan, Cocok Dilakukan di Rumah
Olahraga di musim hujan menjadi penting dilakukan. Menariknya, bisa dilakukan di rumah. Foto/ shutterstock.
A A A
JAKARTA - Olahraga di musim hujan menjadi penting dilakukan. Tujuannya untuk menjaga stamina dan imunitas tubuh. Menariknya, berolahraga saat musim hujan tidak perlu dilakukan di luar rumah.

Ada olahraga yang bisa Anda lakukan di dalam rumah saat musim hujan. Berikut rekomendasi olahraga saat musim hujan dilansir berbagai sumber, Minggu (3/12/2023).


Olahraga Rumahan yang Cocok di Musim Hujan

1. Skipping

Pertama ada skipping atau lompat tali. Lompat tali bisa membakar 10 kalori dalam satu menit dan juga menguatkan kaki, bokong, bahu, perut, dan lengan Anda.

Rata-rata, Anda bisa membakar 200 kalori dalam sesi 10 menit setiap hari saat melakukan skipping. Untuk itu, skipping atau lompat tali merupakan olahraga yang direkomendasi saat di rumah.

2. Squad

Selanjutnya ada squad. Squad sangat bermanfaay untuk memperkuat kaki dan otot inti Anda.

Cara melakukan squad di rumah pun cukup mudah. Berdirilah di depan kursi dengan kaki dibuka selebar bahu, turunkan punggung dan ke bawah hingga pantat menyentuh kursi, biarkan lengan terentang di depan Anda.


3. Yoga

Kemudian ada yoga. Olahraga satu ini tentu bisa kamj lakukan di dalam rumah saat musim hujan.

Yoga memberikan banyak manfaat salah satunya untuk kesehatan tubuh dan mental. Dilansir Healthline, studi menemukan hasil bahwa yoga dengan berbagai gaya, intensitas, dan durasi mengurangi penanda biokimia peradangan pada beberapa kondisi kronis.

4. Aerobik

Satu lagi ada aerobik. Bila terbiasa melakukan aerobik di luar, kini kamu bisa melakukannya di rumah terutama saat musim hujan.

Aerobik dapat meningkatkan stamina, kebugaran, dan kekuatan Anda. Selain itu, latihan aerobik mengaktifkan sistem kekebalan Anda dengan cara yang baik. Hal ini mungkin membuat Anda kurang rentan terhadap penyakit akibat virus, seperti pilek dan flu.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2524 seconds (0.1#10.140)