Malam Puncak ‘Spotify Wrapped Live Indonesia 2023’ Berlangsung Meriah, Umumkan Karya Terbaik!

Minggu, 03 Desember 2023 - 21:15 WIB
loading...
Malam Puncak ‘Spotify Wrapped Live Indonesia 2023’ Berlangsung Meriah, Umumkan Karya Terbaik!
‘Spotify Wrapped Live Indonesia 2023’ berlangsung meriah. (Foto: dok Spotify)
A A A
JAKARTA - Spotify Wrapped Live Indonesia 2023 berlangsung meriah, sukses diadakan secara live dan disaksikan oleh ribuan penonton tanah air pada Kamis (30/11/2023). Acara ini diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi terhadap kreator Indonesia dan internasional, serta bagaimana para pendengar di Indonesia menikmati karya mereka.

Pada kesempatan tersebut, Spotify mengumumkan daftar kategori teratas, termasuk lagu, artis, dan podcast berbagai genre, lewat Wrapped secara langsung melalui siaran televisi. Acara tersebut dipandu oleh Vidi, Ayu Dewi, dan Ananda Omesh.

Sukses mencuri perhatian penonton, acara ini dimeriahkan oleh sederet artis lokal dan internasional di antaranya, yaitu James Arthur, BamBam, Mahalini, Nadin Amizah, dan masih banyak lagi. Tulus, Mahalini, dan Anggi Marito turut hadir dan menerima penghargaan Wrapped di depan para penonton.

Serunya lagi, ketika bintang K-Pop, BamBam, berbincang dengan Ayu Dewi dan Tiara Andini cukup menarik perhatian penonton, dimana mereka juga mengajarkan BamBam Bahasa Indonesia dan memberikannya pantun.

Tak ketinggalan, Ario Bayu dan Ibu Jamil ikut memeriahkan panggung bersama Ayu Dewi sembari melakukan parodi adegan ikonik dari serial terbaru mereka yang sangat menghibur penonton. Nama-nama besar industri podcast juga hadir malam itu, termasuk anggota PODKESMAS yang tampil di panggung bersama Vidi.

Tren Mendengarkan Musik Indonesia 2023

Penghargaan untuk Artis Indonesia dan Artis Laki-laki Indonesia Teratas tahun ini kembali diraih oleh Tulus. Menariknya, penghargaan ini juga ia terima pada Wrapped 2022 lalu. Selain Tulus, Mahalini (#2), Tiara Andini (#3), Nadin Amizah (#4), dan Hindia (#5) juga masuk dalam kategori ini.

Malam Puncak ‘Spotify Wrapped Live Indonesia 2023’ Berlangsung Meriah, Umumkan Karya Terbaik!
Tulus kembali meraih penghargaan sebagai Artis Indonesia dan Artis Laki-laki Indonesia Teratas. (Foto: dok Spotify)

Tahun ini menjadi tahun yang tidak terduga bagi penyanyi perempuan Anggi Marito. Lagu yang ia nyanyikan merebut posisi Lagu Indonesia Teratas tahun 2023 dengan lagunya "Tak Segampang Itu," diikuti “Komang” dari Raim Laode (#2), “Sial” dari Mahalini (#3), “Kau Rumahku” dari raissa anggiani (#4), dan “Tertawan Hati” dari Awdella (#5).

Salah satu artis Spotify EQUAL Indonesia, Mahalini, menjadi Artis Perempuan Indonesia Teratas, sekaligus menyabet posisi Album Indonesia Teratas untuk albumnya 'fábula'. Album musik lainnya yang masuk dalam kategori ini adalah ‘Menari Dengan Bayangan’ dari Hindia (#2), ‘Monokrom’ (#3) dan ‘Manusia’ (#4) dari Tulus, dan ‘Tiara Andini’ dari Tiara Andini (#5).

Malam Puncak ‘Spotify Wrapped Live Indonesia 2023’ Berlangsung Meriah, Umumkan Karya Terbaik!
Mahalini menjadi Artis Perempuan Indonesia Teratas, sekaligus menyabet posisi Album Indonesia Teratas untuk albumnya 'fábula'. (Foto: dok Spotify)

Masuk ke jajaran artis internasional, selain menjadi Artis Global Teratas tahun 2023 Taylor Swift juga menjadi Artis Internasional Teratas di Indonesia. Artinya, Taylor berhasil menjadi artis internasional yang paling banyak didengarkan di Indonesia pada tahun 2023. Posisinya diikuti oleh One Direction (#2), The Weekend (#3), James Arthur (#4) yang juga tampil pada acara ‘Spotify Wrapped Live Indonesia 2023’, dan grup K-Pop BLACKPINK (#5).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2280 seconds (0.1#10.140)