Ben Affleck Kembali ke Kursi Sutradara lewat Film Adaptasi Buku di Balik Layar Chinatown

loading...
Ben Affleck Kembali ke Kursi Sutradara lewat Film Adaptasi Buku di Balik Layar Chinatown
Ben Affleck. Foto/Associated Press
A+ A-
JAKARTA - Ben Affleck akan kembali menjajal kemampuannya sebagai sutradara setelah menyepakati kerja sama dengan Paramount Pictures untuk menggarap film yang diadaptasi dari buku berjudul "The Big Goodbye: Chinatown and the Last Years of Hollywood".

"The Big Goodbye" merupakan buku non-fiksi karya Sam Wasson yang berkisah tentang proses serta cerita di balik layar pembuatan film legendaris "Chinatown". Produser program TV "Saturday Night Live", Lorne Michaels, dikabarkan sudah mendapat izin untuk mengadaptasi buku tersebut dan bersama-sama Ben bakal memproduseri film tersebut. (Baca Juga: BTS Kembali ke Layar Lebar lewat Break the Silence)

Film "Chinatown" sendiri dibuat pada 1974 dengan bintang utama Jack Nicholson dan Faye Dunaway. Kala itu yang duduk di kursi sutradara adalah Roman Polanski, sementara skenarionya ditulis oleh Robert Towne. Film tersebut menjadi salah satu karya monumental buat dua sineas tersebut di industri film Hollywood di sepanjang era 1970-an. Begitu juga untuk Paramount Pictures, studio yang menaungi film "Chinatown".

Menurut laman Deadline kemarin (7/8), kecintaan Ben pada sejarah film melatarbelakangi keputusan dia untuk mengambil proyek film yang belum ditentukan judulnya itu. Sejauh ini belum ada informasi apakah Ben bakal ikut bermain, namun skenarionya dipastikan digarap pula oleh aktor 47 tahun itu.



Karakter para legenda perfilman Hollywood seperti mendiang Robert Evans (bos Paramount Pictures), Jack Nicholson, dan Faye Dunaway juga dipastikan tampil dalam film ini. (Baca Juga: Dibintangi Johnny Depp, Waiting for the Barbarians Tayang Serentak Hari Ini)

Ben terakhir kali menyutradarai film yaitu pada 2016 lewat "Live by Night". Dalam empat tahun terakhir, ia hanya fokus pada karier akting.
(tsa)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top