MNC Peduli Sukses Turunkan Angka Anak Stunting di Kelurahan Galur

Rabu, 06 Desember 2023 - 13:45 WIB
loading...
MNC Peduli Sukses Turunkan Angka Anak Stunting di Kelurahan Galur
MNC Peduli berhasil menekan angka stunting di RW 05 Kelurahan Galur, Kota Jakarta Pusat. Foto/ MPI.
A A A
JAKARTA - MNC Peduli telah menunjukkan keberhasilannya menekan angka stunting di RW 05 Kelurahan Galur, Kecamatan Johar Baru, Kota Jakarta Pusat. Keberhasilan ini diketahui melalui Program Jakarta Beraksi.

Setelah tiga bulan berjalan, MNC Peduli secara konsisten memberikan bantuan makanan bagi belasan anak yang mengalami stunting di Kelurahan Galur.

Selain itu, Tim MNC Peduli juga terus memonitori pertumbuhan dari tiap-tiap anak tersebut setiap dua minggu sekali.

Dari total 13 anak stunting di Galur, terdapat 9 anak yang berhasil menaikkan berat badannya, bahkan ada anak yang berat badannya naik 500 gram dalam waktu satu minggu. Sedangkan 4 anak lainnya masih belum menunjukkan kenaikan berat badan dikarenakan sempat sakit.

Kepala Puskesmas Kelurahan Galur, Katrina Hutagalung menyatakan akan terus memantau asupan gizi pada anak-anak stunting, utamanya pada anak-anak yang berat badannya belum menunjukkan peningkatan.

“Ke depannya kami akan tetap melaksanakan asupan gizi yang baik dan cukup dengan karbohidrat dan protein yang tinggi, dimana keduanya sangat dibutuhkan untuk balita kami,” kata Katarina kepada MNC Portal Indonesia di Posyandu Kelurahan Galur, Rabu (6/12/2023).

Selain itu, dirinya juga mengimbau para orang tua yang merokok, sebaiknya tidak merokok di daerah sekitar rumah yang terdapat anak-anak. Sebab hal ini dapat memberikan dampak yang besar terhadap tumbuh kembang serta kondisi kesehatan anak.

“Tolong jangan ada lagi yang merokok dalam rumah. Jangan sampai kebiasan merokok orang tuanya berdampak pada tumbuh kembang anak,” ujarnya.

Lebih lanjut, salah satu ibu yang mengikuti Program Jakarta Beraksi, Mega, mengungkapkan rasa bahagianya karena program ini memberikan dampak baik pada tumbuh kembang anaknya. Selain itu, dirinya mengaku mendapatkan ilmu-ilmu baru salah satunya adalah ragam kreasi makanan untuk anak.

“Setiap pertemuan 2 minggu juga saya senang melihat berat badan anak yang lumayan naik. Banyak menu-menu baru yang belum tentu bisa kita masak yang diberikan dari bantuan MNC Peduli,” jelas Mega.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1897 seconds (0.1#10.140)