Menuju Generasi Indonesia Emas 2045, MNC Peduli Dukung Pemerintah Tekan Angka Stunting

Rabu, 06 Desember 2023 - 14:29 WIB
loading...
Menuju Generasi Indonesia Emas 2045, MNC Peduli Dukung Pemerintah Tekan Angka Stunting
MNC Peduli menunjukkan kepedulian terkait pencegahan angka stunting melalui Program Jakarta Beraksi. Foto/ MPI.
A A A
JAKARTA - MNC Peduli menunjukkan kepeduliannya terhadap pencegahan peningkatan angka stunting di DKI Jakarta melalui Program Jakarta Beraksi.

Salah satu daerah yang mendapat dukungan dari program ini, yaitu anak-anak RW 05 Kelurahan Galur, Kecamatan Johar Baru, Kota Jakarta Pusat.

Program ini dimulai pada September hingga Desember 2023 dengan sekira 18 anak dalam kategori underweight, wasting dan stunting.

Tentunya dilakukan pendampingan secara rutin dan berkala bagi para orang tua dan anak, serta bekerja sama dengan pihak Posyandu setempat.

Dukungan yang diberikan berupa makan siang dan sore dengan menu yang sehat dan bergizi yang setiap sorenya diberikan kepada orang tua untuk anaknya yang mengalami stunting. Pemberian makanan tersebut dilakukan secara konsisten dalam kurun waktu tiga bulan.

Berdasarkan hasil evaluasi selama tiga bulan Program Jakarta Beraksi berjalan, terlihat adanya kenaikan pada mayoritas anak yang cukup signifikan dari waktu ke waktu.

Peningkatan ini tentu tak lepas dari kontribusi masyarakat khususnya petugas puskesmas dan posyandu Kelurahan Galur, yang ikut serta menyukseskan program ini, bahkan sampai menunjukkan penurunan angka stunting. Head of CSR MNC Group, Tengku Havid pun menyampaikan apresiasinya kepada petugas puskesmas dan posyandu setempat.

“Keberhasilan program ini tentunya juga berkat dukungan dan kerja keras dari Puskesmas dan Posyandu setempat yang rutin membantu kami dalam memantau progress tumbuh kembang anak-anak dan mendistribusikan makanan sehat dan bergizi,” ucap Havid kepada MNC Portal Indonesia, Rabu, (6/12/2023).

Dengan keberhasilan menekan angka stunting pada anak, diharapkan Program Jakarta Beraksi menjadi bekal yang tepat bagi anak-anak generasi banga untuk menuju Generasi Indonesia Emas 2045.

“Melalui program #GenerasiCerdasAnakBangsa, MNC Peduli berupaya untuk mendukung pemerintah dalam mengentaskan stunting untuk menuju Generasi Indonesia Emas 2045,” kata Havid.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2729 seconds (0.1#10.140)