Seram! 4 Ciri Orang yang akan Jadi Tumbal

Kamis, 07 Desember 2023 - 17:52 WIB
loading...
Seram! 4 Ciri Orang yang akan Jadi Tumbal
Di zaman modern ini tak menutup kemungkinan masyarakat masih percaya hal gaib. Foto/ MNC Media.
A A A
JAKARTA - Di zaman yang serba modern ini tak menutup kemungkinan sebagian masyarakat Indonesia masih percaya akan keberadaan dengan hal gaib . Tak hanya tentang hal hantu , hal-hal tersebut juga berhubungan dengan ikatan antara manusia . dan bangsa jin alias pesugihan .

Pesugihan sendiri menjadi salah satu cara singkat untuk memperoleh kekayaan, jabatan, maupun hal lain yang diinginkan. Bukan tanpa syarat, tentunya perjanjian terlarang ini harus dibayar dengan beragam cara, salah satunya tumbal .

Tumbal sendiri ada yang berupa hewan sembelih maupun nyawa manusia . Meski hingga kini sulit dibuktikan, namun adanya tumbal pesugihan dipercayai oleh sebagian masyarakat Indonesia.

Konon, ada ciri-ciri seseorang yang dijadikan tumbal. Penasaran apa saja cirinya?Yuk, simak penjelasannya berikut ini.

PODCAST AUDIO SERIES “IBLIS PENJEMPUT KEMATIAN” – EPISODE 5 PERISTIWA MBAH PUTRI
Seram! 4 Ciri Orang yang akan Jadi Tumbal

4 Ciri Orang yang Akan Jadi Tumbal

Derita penyakit aneh dan mendadak
Ciri paling umum seseorang dijadikan tumbal adalah jatuh sakit secara mendadak. Seseorang yang umumnya sehat, kemudian tiba-tiba jatuh sakit tanpa diketahui penyebabnya.
Tak hanya itu, penyakitnya tergolong aneh dan sulit disembuhkan secara medis. Korban tumbal juga kerap alami perubahan perilaku secara drastis.

Sering melihat makhluk halus
Seseorang yang akan dijadikan sebagai tumbal pesugihan kerap dihantui oleh makhluk halus yang menampakkan dirinya. Ia dibuat merasa tidak nyaman di manapun berada. Bahkan, saat tidur ia sering mengalami mimpi buruk melihat hantu dan mimpi aneh.

Mendengar bisikan dan suara misterius
Selain melihat penampakan, korban dari tumbal pesugihan juga kerap mendengar bisikan dan suara aneh yang tidak diketahui sumbernya. Suara misterius itu terdengar seperti memanggil-manggil nama korban, dan suara ganjil lainnya.

Kerap merasa diawasi
Saat seseorang telah diincar menjadi tumbal, biasanya korban akan diliputi rasa was-was. Ada perasaan selalu diawasi atau diikuti oleh sosok gaib.

PODCAST AUDIO SERIES “IBLIS PENJEMPUT KEMATIAN” – EPISODE 5 PERISTIWA MBAH PUTRI
Seram! 4 Ciri Orang yang akan Jadi Tumbal

Siapa sangka, ciri-ciri ini juga dialami oleh Rasti , mahasiswi yang tinggal di rumah tua yang terjebak dalam ritual tumbal. Niat awal untuk kabur dan meninggalkan rumah Mbah Putri pun ia urungkan.

Lantas, bagaimana dengan nasib Rasti? Apakah ada yang bisa membantunya bebas dari ritual itu?

Penasaran kan dengan ceritanya? Yuk, dengerin live PODCAST AUDIO SERIES “IBLIS PENJEMPUT KEMATIAN” EPISODE 5 PERISTIWA MBAH PUTRI hari ini Kamis, 07 Desember 2023 pukul 20.00 WIB hanya di Audio+ .
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1916 seconds (0.1#10.140)