Dukung Gaya Hidup Sehat, 24.000 Sabun Mandi Didonasikan untuk Keluarga Prasejahtera Selama 2023

Kamis, 07 Desember 2023 - 20:20 WIB
loading...
Dukung Gaya Hidup Sehat, 24.000 Sabun Mandi Didonasikan untuk Keluarga Prasejahtera Selama 2023
PT Hero Supermarket Tbk menggelar paparan publik tahunan 2023 yang mempresentasikan kinerja perseroan selama sembilan bulan pertama tahun 2023. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Dukung gaya hidup sehat, PT Hero Supermarket Tbk melalui Guardian Health & Beauty telah mendonasikan 24.000 sabun mandi selama 2023.

Selain itu, kampanye hidup sehat melalui kemitraan kolaboratif dengan Save The Children Indonesia juga telah memfasilitasi akses air bersih bagi masyarakat prasejahtera di Desa Ciapus dan Patrolsari, Kota Bandung.

"Melalui rangkaian kegiatan Guardiancares, kami telah mendukung anak-anak dan keluarga prasejahtera untuk mencapai gaya hidup sehat dengan mendonasikan 24.000 sabun mandi," ungkap Hadrianus Wahyu Trikusumo, Presiden Direktur PT Hero Supermarket Tbk.

Hadrianus Wahyu menyampaikan hal itu dalam paparan publik tahunan 2023 yang mempresentasikan kinerja perseroan selama sembilan bulan pertama tahun 2023.

Menurut Hadrianus Wahyu, pihaknya terus berupaya mendorong kesadaran publik untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih.

Antara lain dengan upaya mengurangi penumpukan sampah makanan. Bekerja sama dengan FoodCycle Indonesia dan Badan Pangan Nasional, pihaknya telah memperluas dropbox donasi makanan dan program penyelamatan makanan untuk mengatasi serta membuat perubahan nyata melalui strategi baru.

"Kami telah menyelamatkan 2,2 ton sampah makanan dan mendistribusikannya langsung kepada mereka yang membutuhkan. Untuk pengurangan sampah makanan, kami telah bekerja sama dengan FoodCycle Farm untuk membuat kemajuan besar dalam implementasi biokonversi di gerai-gerai Hero," urainya.

Melalui kolaborasi Hero x FoodCycle Farm, kata Hadrianus Wahyu, perusahaan dengan sepenuh hati menerapkan konsep ekonomi sirkular.

"Mengubah sampah menjadi sumber daya yang berharga dan menyelamatkan 3,7 ton sampah makanan serta mengurangi 9,2 ton emisi CO2," tandasnya.

Dalam menjalankan perusahaan, tambah Hadrianus, pihaknya berpijak pada empat pilar utama, yakni Hero For Education, Hero For Wellness, Hero For Nature, dan Hero For People.

Program ini selaras dengan standar ISO 26000 dan mencakup Sustainable Development Goals (SDGs) milik Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), yang menggarisbawahi dedikasi HERO Group untuk menjadi perusahaan yang bertanggung jawab.

"Semua inisiatif didedikasikan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan membangun masa depan yang berkelanjutan," pungkas Hadrianus.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2228 seconds (0.1#10.140)