Konser Amal RICH 80 Sukses Kumpulkan Donasi Lebih dari Rp101 Juta

loading...
Konser Amal RICH 80 Sukses Kumpulkan Donasi Lebih dari Rp101 Juta
Konser amal yang menghadirkan Rita Butar Butar, Iis Sugianto dan Christine Panjaitan sukses meraup donasi lebih dari Rp100 juta. / Foto: ist
A+ A-
JAKARTA - Konser yang menampilkan diva musik pop era 1980-an bertajuk Konser Amal RICH 80 sukses digelar pada Jumat (7/8). Konser musik yang berlangsung secara live streaming itu menampilkan penyanyi kenamaan di eranya yakni Rita Butar Butar, Iis Sugianto dan Christine Panjaitan.

(Baca juga: Mahalini Butuh Usaha Ekstra Keras untuk Bangun Chemistry dengan Nuca)

Selain nama-nama penyanyi kondang, di belakang mereka juga terdapat salah satu music director papan atas, Tohpati. Hingga Jumat pukul 22.00 WIB, konser amal ini pun berhasil mendulang donasi sebesar Rp.101.695.255.

Pencapaian tersebut tentu menjadi kabar baik, setidaknya buat para pekerja seni, yang hingga saat ini masih terpuruk lantaran terdampak pandemi Covid-19. Konser amal ini sendiri dihelat dengan tujuan membantu para pekerja seni.



Dengan menggandeng crowdfunding KitaBisa.com, RICH 80 berharap para seniman dan pekerja seni dapat terus bekerjasama dan saling membantu. "Dunia sedang berbenah, tapi kita harus tetap melangkah di tengah pandemi Covid 19 ini," ungkap RICH 80 melalui keterangan resminya, Sabtu (8/8).

(Baca juga: Selain Kuliner dan Budaya, Bima Simpan Surga Wisata Tersembunyi)

Sementara, mengenai siapa saja dan berapa jumlah pekerja seni yang akan mendapatkan bantuan dari hasil konser amal ini, RICH 80 menyatakan jika telah mengantongi database resmi untuk penyalurannya.



Di samping mendapatkan jumlah donasi yang cukup besar, Konser Amal RICH 80 ini juga berhasil menampilkan kembali sosok Rita, Iis dan Christine dengan performa yang keren dan menawan. Kualitas suara mereka hampir tidak mengalami perubahan, masih sama baiknya ketika 40 tahun lalu mereka memulai kariernya.

Aransemen musik dari Tohpati juga berhasil mentransformasikan karya-karya terbaik mendiang Rinto Harahap dalam kemasan yang kekinian, namun tetap dapat dinikmati, baik oleh generasi '80-an, maupun kaum milenial.

(Baca juga: 5 Kuliner Indonesia Ini Mirip dengan Makanan Negara Lain)

Karya lagu yang pernah diberikan RICH 80 memang patut diacungi jempol. Pasalnya, mereka merupakan bagian penting yang turut mewarnai perjalanan industri musik Indonesia sampai saat ini. "Rita, Iis, dan Christine bukan hanya ikon musik pop nasional di era '80-an, tapi kalian adalah musik pop mainstream Indonesia itu sendiri," tandas musisi Fariz RM.
(nug)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top