Pentingnya Mengenal Bahaya HIV AIDS, Partai Perindo Ajak Masyarakat Periksa sejak Dini

Minggu, 10 Desember 2023 - 17:01 WIB
loading...
Pentingnya Mengenal Bahaya HIV AIDS, Partai Perindo Ajak Masyarakat Periksa sejak Dini
Caleg Perindo menghadiri penyuluhan bahaya HIV AIDS di Yayasan Bina Anak Pertiwi. Foto/ mpi.
A A A
JAKARTA - Ketua Bidang Peranan Perempuan dan Anak-anak Partai Perindo, Diah Kartika Purwanti menjadi salah satu politisi yang hadir di acara penyuluhan bahaya HIV AIDS di Yayasan Bina Anak Pertiwi di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu (10/12/2023).

Dalam acara dihadiri oleh Caleg Partai Perindo Diska Resha Putra, Ketua Organisasi Kuldesak Hages Budiman, Pengurus Yayasan Bina Anak Pertiwi serta anak-anak jalanan dan kaum ibu, acara ini mengedukasi bahaya HIV AIDS, terutama kepada remaja-remaja atau generasi milenial serta gen z.

"Hari ini kami sosialisasi penyuluhan tentang bahaya virus HIV AIDS, makanya kami memberikan penyuluhan terhadap masyarakat disini. Khususnya anak-anak dan remaja,"kata Diah Kartika Purwanti.

Diah berpendapat, edukasi bahaya HIV AIDS ini merupakan salah satu terpenting bagi Partai Perindo, untuk mengedukasi ibu-ibu hingga anak-anak muda. Dinilai rentan, terpapar penyakit berbahaya tersebut.

Apalagi, melihat kasus HIV AIDS di Indonesia, belakangan menunjukan penambahan kasus signifikan. Maka Diah mengimbau agar masyarakat, terutama anak-anak muda untuk segera memeriksa kesehatannya.

"Menurut saya ini sangat penting karena, sekarang meningkat sekali kasus HIV ini kadang-kadang ibu-ibu dirumah pun, yang nggak pernah kemana-mana mereka tertular," ucap Diah Kartika Purwanti.

"Karena laki-laki ini sering diluar makanya memberikan edukasi kepada mereka, bahwasannya dia dirumah tetapi kita percaya diri kita sembuh, kita nggak sakit, makanya periksalah sejak dini," ujar dia lagi.

Selain melakukan penyuluhan terkait bahaya HIV AIDS di Indonesia, Diah juga menerangkan, Partai Perindo juga sangat fokus terhadap stunting. Dari data terbaru dirilis Kementerian Kesehatan (Kemenkes), hasil Survei Status Gizi Indonesia (SSGI), prevalensi stunting di Indonesia turun dari 24,4% di 2021 menjadi 21,6% di 2022.

Dengan masih tingginya angka stunting di Indonesia, Diah berharap Partai Perindo, khususnya bidang Peranan Perempuan dan Anak-anak mampu membantu pemerintah menurunkan angka stunting. Diketahui, pemerintah sendiri menargetkan menurunkan angka stunting 14% di 2024.

"Program unggulan kita bisa menurunkan angka stunting sekarang sedang diperbincangkan, kami coba perbaiki. Semoga bidang peranan ibu dan anak bisa membantu pemuda Perindo untuk menurunkan angka-angka stunting, HIV dan lainnya," tutur Diah.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1922 seconds (0.1#10.140)