RPA Perindo Berbagi Takjil di Panti Asuhan Indonesia: Semoga Membawa Keberkahan

Jum'at, 05 April 2024 - 22:29 WIB
loading...
RPA Perindo Berbagi Takjil di Panti Asuhan Indonesia: Semoga Membawa Keberkahan
RPA Perindo berbagi takjil di Panti Asuhan Indonesia di Rawamangun, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur. Foto/ mpi
A A A
JAKARTA - Relawan Perempuan dan Anak (RPA) Perindo kembali menggelar kegiatan berbagi takjil. Kali ini bertempat di Panti Asuhan Indonesia di Jalan Pinang Raya No.3 RT.04/09, Rawamangun, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Wakil Bendahara RPA Perindo DKI Jakarta Rina Malewa mengatakan kegiatan sosial ini dilakukan sebagai bentuk memberikan bantuan, terutama kepada panti asuhan.



Adapun kegiatan bagi-bagi takjil merupakan kegiatan sosial yang dilakukan setiap tahunnya selama bulan suci Ramadan.

"Hari ini saya senang sekali bisa sebagian rezeki dari saya untuk anak-anak yatim, berbagi takjil, berbagi sembako dan semoga membawa keberkahan," ujar Rina Malewa saat ditemui di Panti Asuhan Indonesia di kawasan Rawamangun.

"Dan kami dari RPA Perindo bukan hari ini aja tetapi sudah dari sebelum-sebelumnya setiap tahunnya selama ibadah puasa," tutur dia lagi.

Rina menjelaskan kegiatan sosial ini serentak dilakukan disejumlah daerah, khususnya se-Jabodetabek untuk memberikan menu berbuka puasa bagi umat muslim yang tengah menjalani ibadah puasa.

"Kegiatan ini rutin setiap tahun kami memberikan di jalan-jalan jadi hari ini serentak dari RPA Perindo memberikan takjil di Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Depok terus di Jawa Timur jadi hari ini kami berbagi takjil untuk masyarakat berbuka puasa," papar Rina.

Selain anak-anak, Rina juga membeberkan fokus Relawan Perempuan dan Anak (RPA) Perindo juga terhadap ibu-ibu yang membutuhkan bantuan dari Perindo, baik dari sisi hukum hingga persoalan lainnya.

"Kebetulan anak-anak terutama ya RPA Relawan Perempuan dan Anak konsern terhadap anak-anak setelah itu baru ibu-ibu," imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua RPA Perindo DKI Jakarta Alva Ruslina menambahkan kegiatan sosial berbagi takjil merupakan bentuk berbagi sekaligus membantu sesama manusia selama bulan suci Ramadan.

"Kami dari relawan perempuan dan anak dan khusus kemari untuk berbagi sesama di bulan suci ramadhan ini banyak sekali memerlukan bantuan maka kami ke panti asuhan ini berbagi dan harap semua bisa senang merasakan arti dari ramadhan ini," ucap Alva Ruslina.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1625 seconds (0.1#10.140)