LSM Kuldesak Apresiasi Program Partai Perindo, Gelar Penyuluhan Bahaya HIV AIDS untuk Anak Jalanan

Minggu, 10 Desember 2023 - 18:03 WIB
loading...
LSM Kuldesak Apresiasi Program Partai Perindo, Gelar Penyuluhan Bahaya HIV AIDS untuk Anak Jalanan
LSM Kuldesak mengapresiasi penyuluhan bahaya HIV AIDS diinisiasi Partai Perindo di Yayasan Bina Anak Pertiwi. Foto/ mpi.
A A A
JAKARTA - Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kumpulan Dengan Segala Aksi Kemanusiaan (Kuldesak) Hages Budiman mengapresiasi penyuluhan bahaya HIV AIDS diinisiasi Partai Perindo di selenggarakan di Yayasan Bina Anak Pertiwi di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu (10/12/2023).

Hages menyebut, penyuluhan bahaya HIV AIDS merupakan salah bentuk dukungan nyata, terutama untuk menanggulangi peningkatan kasus HIV AIDS di Indonesia, semakin mengalami kenaikan.

"Acara hari ini berjalan dengan lancar, dan ini keren banget, terimakasih untuk DPP Pemuda Partai Perindo sudah mensupport kegiatan hari ini, bekerjasama dengan LSM Kuldesak,"ujar Hages Budiman.

"Kami sangat konsern untuk menanggulangi HIV AIDS, Alhamdulillah sangat antusias para pesertanya anak-anak sampai ibu-ibu luar biasa," kata dia lagi.

Ia menerangkan, penyuluhan bahaya HIV AIDS ini dalam bentuk mengedukasi anak-anak jalanan serta ibu-ibu, berupa pemaparan materi. Tujuannya untuk memberikan edukasi tentang bahaya HIV AIDS, belakangan ini kasus mengalami peningkatan.

"Bentuk edukasi hari ini kami berikan kepada interaktif saja, jadi kami tidak berikan paparan materi dan lain-lain. Karena disini banyak anak-anak, usia remaja dan ibu-ibu mengajak mereka terkait isu HIV AIDS yang terjadi sekarang ini," ucap Hages.

"Apa yang pikiran mereka tentang isu HIV AIDS semenakutkan apa sih, kami memberikan secara soft secara semut gitu. Tujuannya mengikis stigma dan deskriminasi tadi,"tambahnya.

Kendati demikian, Hages mengatakan edukasi bahaya HIV AIDS merupakan salah satu perlu digalakkan. Pasalnya, kebanyakan masyarakat belum mengetahui soal bahaya penyakit HIV AIDS tersebut.

Maka adanya penyuluhan ini, Hages berharap agar mampu mengikis ketidaktahuan masyarakat mengenai bahaya virus tersebut.

"Ini sangat penting karena kalau kita bicara sejarah HIV AIDS ini sudah lebih dari 40 tahun, saya percaya bahwa lahirnya stigma itu dari ketidaktahuan maka untuk edukasi dan informasi harus diberikan kepada masyarakat,"pungkasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1227 seconds (0.1#10.140)