Mengerikan! Dokter di China Keluarkan Lebih dari 60 Cacing Hidup di Mata Wanita

Senin, 11 Desember 2023 - 12:51 WIB
loading...
Mengerikan! Dokter di China Keluarkan Lebih dari 60 Cacing Hidup di Mata Wanita
Dokter di China baru-baru ini mengeluarkan lebih dari 60 cacing hidup dari mata seorang wanita. Cacing tersebut dikeluarkan melalui operasi yang mengerikan. Foto/Getty Images
A A A
CHINA - Dokter di China baru-baru ini mengeluarkan lebih dari 60 cacing hidup dari mata seorang wanita yang identitasnya tidak diketahui. Cacing-cacing tersebut dikeluarkan melalui operasi yang mengerikan.

Miror melaporkan bahwa wanita itu awalnya mengalami gatal pada matanya dan seiring waktu kondisinya semakin parah. Dia bahkan menyaksikan langsung cacing parasit berjatuhan saat menggosok matanya dengan harapan menghilangkan rasa gatal.

Dilansir dari Ndtv, Senin (11/12/2023) kondisi ini membuat wanita tersebut ketakutan hingga langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat di Kunming, China.

Setelah diperiksa, dokter terkejut menemukan ruang antara bola mata dan kelopak mata wanita itu dipenuhi cacing hidup. Dokter mengeluarkan lebih dari 40 cacing hidup dari mata kanan dan lebih dari 10 cacing dari mata kiri.



Secara total, dokter mengeluarkan lebih dari 60 cacing dari mata wanita tersebut. Dr Guan, yang melakukan operasi tersebut, mengatakan bahwa jumlah parasit yang luar biasa banyak menjadikan pasien ini kasus yang jarang terjadi.

Sementara itu, Daily Express US melaporkan bahwa dokter yakin bahwa wanita tersebut terinfeksi cacing gelang jenis filarioidea. Cacing jenis ini biasanya ditularkan melalui gigitan lalat.

Namun, wanita tersebut mengira dia tertular cacing dari anjing dan kucing, membawa larva menular ke tubuhnya. Dia menduga bahwa menyentuh hewan dan menggosok matanya bisa menyebabkan infeksi tersebut.

Para dokter mendesak wanita tersebut untuk sering menjalani pemeriksaan untuk memantau kemungkinan sisa larva yang ada di matanya. Dokter juga memintanya untuk selalu mencuci tangan segera setelah menyentuh hewan peliharaan.



Dalam kasus aneh lainnya, dokter di Amerika dibuat bingung setelah menemukan lalat rumah yang utuh di dalam usus seorang pria saat melakukan kolonoskopi. Hal ini diketahui saat pria berusia 63 tahun menjalani pemeriksaan usus besar rutin di Missouri.

Kolonoskopi berjalan normal sampai dokter mencapai kolon transversal atau bagian atas usus besar dan menemukan seekor lalat yang utuh. Pasien itu sama-sama bingung dengan penemuan tersebut dan tidak tahu bagaimana serangga itu bisa masuk ke dalam tubuhnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1129 seconds (0.1#10.140)