Kemenparekraf Dorong Pertumbuhan Sektor Parekraf, Sandiaga: Memberikan Sumbangsih Lapangan Kerja

Selasa, 12 Desember 2023 - 19:30 WIB
loading...
Kemenparekraf Dorong Pertumbuhan Sektor Parekraf, Sandiaga: Memberikan Sumbangsih Lapangan Kerja
Kemenparekraf mendorong pertumbuhan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Hal ini disampaikan dalam rapat koordinasi nasional (Rakornas) parekraf 2023. Foto/dok Kemenparekraf
A A A
JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mendorong pertumbuhan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) Indonesia. Hal ini disampaikan dalam rapat koordinasi nasional (Rakornas) parekraf 2023.

Mengusung tema Indonesia Maju Bersama Parekraf Hijau, Kemenparekraf menggelar rakornas parekraf 2023 di The Trans Luxury, Bandung, Jawa Barat pada 12-13 Desember 2023.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan bahwa parekraf adalah sektor yang berkontribusi bagi perekonomian bangsa.

“Sektor parekraf adalah sektor yang berkontribusi besar bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia. Namun kita terus dorong pertumbuhannya karena sekarang sektor parekraf hampir 4 persen," kata Sandiaga.



"Terutama sektor-sektor yang memberikan sumbangsih lapangan kerja, harus mampu menciptakan lebih banyak dampak ekonomi kepada Indonesia khususnya mencapai Indonesia Emas 2045," sambungnya.

Sandiaga menargetkan lebih dari 4 persen kontribusi parekraf terhadap produk domestik bruto (PDB).

“Sektor parekraf kita targetkan lebih dari 4 persen kontribusinya terhadap PDB kita. Sementara sektor ekraf (Ekonomi Kreatif) sudah menduduki nomor 3 besar dunia dengan nilai tambah 1.300 triliun," jelasnya.

"Dan 8 persen kontribusinya terhadap PDB dengan mempekerjakan sekitar 24 juta orang di Indonesia," tambahnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2107 seconds (0.1#10.140)