Tips Memilih Pemimpin yang Tepat di Pemilu 2024

Selasa, 12 Desember 2023 - 21:00 WIB
loading...
Tips Memilih Pemimpin yang Tepat di Pemilu 2024
Masyarakat tentu ingin memiliki pemimpin yang membawa Tanah Air menjadi negara maju. Ini tipsnya. Foto/ YouTube.
A A A
JAKARTA - Setiap masyarakat Indonesia tentu ingin memiliki pemimpin yang membawa Tanah Air menjadi negara maju. Untuk itu, perlu memilih pemimpin yang tepat di Pemilu 2024 . Sebab, mereka akan membawa negara ini menuju Indonesia emas 2045.

Namun, memilih presiden yang tepat bukan hal yang mudah bagi masyarakat. Masih banyak rakyat Indonesia yang bingung dalam menentukan pemimpin pilihannya. Bahkan, kebingungan dalam memilih membuat masyarakat Indonesia memilih untuk tidak memilih atau masuk dalam golongan putih (golput).



Akan tetapi, hal tersebut tidak boleh didiamkan. Sebab, satu suara masyarakat Indonesia sangat berharga. Untuk membantu masyarakat Indonesia Syafril Nasution, Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo serta Caleg DPR RI Dapil Jawa Tengah I memberikan beberapa tips memilih pemimpin di Pemilu 2024 .

"Pertama kita lihat siapa yang bisa membawa Indonesia menuju Indonesia emas 2045, itu yang pertama," ucap Syafril Nasution dalam Podcast Aksi Nyata, YouTube Perindo, Selasa (12/12/2023).

"Karena bagi yang berumur sudah 60 tahun, mereka mungkin tidak menikmati itu nanti. Karena umur selalu mengatakan seperti itu. Tapi yang masih muda-muda ini kan punya harapan cukup luas," ujar dia lagi.

Setelah itu, Syafril menyarankan untuk tidak hanya melihat pemimpin dari penampilan luarnya saja. Penting sekali untuk mengetahui visi, misi, dan track record mereka dalam memimpin.

"Memilih itu kan tidak sekadar penampilan sosok orangnya atau luarnya tapi ada apa orangnya, pengalaman bagaimana, track record-nya bagaimana. itu yang menjadi pilihan," tutur syafril.

"Jangan melihat sekadar wah dia orangnya lucu, begini begitu, mereka datangnya dari sini dari sana. Tapi lihatlah bagaimana track record-nya selama ini. Itu yang bisa menjadi pemimpin kita," ucapnya lagi.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1968 seconds (0.1#10.140)