DPP Grind Gelar Seminar Tentang Bahaya Kanker Serviks

Minggu, 21 Januari 2018 - 16:47 WIB
DPP Grind Gelar Seminar Tentang Bahaya Kanker Serviks
DPP Grind Gelar Seminar Tentang Bahaya Kanker Serviks
A A A
JAKARTA - Bahaya kanker serviks yang mengancam banyak wanita membuat Garda Rajawali Perindo (Grind) tergerak untuk melakukan sosialisasi terkait bahayanya penyakit ini. Bertajuk Mahkota Atas Tak Sekejam Mahkota Bawaan, seminar tentang kanker serviks ini digelar Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Grind di Kantor Pusat DPP Perindo, Menteng, Jakarta, Minggu (21/1/2018).

Seminar ini ternyata menarik minat banyak masyarakat yang terlihat antusias mengikuti seminar mengenai kanker serviks tersebut. Lewat seminar ini diharapkan masyarakat kian mengenal dan mengetahui bahaya kanker serviks.

Ketua Grind Kuntum K Basa mengatakan dengan sosialisasi kanker serviks ini diharapkan kesadaran wanita terhadap kesehatan organ intimnya kian meningkat. Apalagi, kanker serviks adalah penyakit yang berbahaya.

"Betapa pentingnya kesehatan dan khususnya para ibu yang mana kaum perempuan yang menjadi masyarakat sehat dengan banyak ilmu yang kita berikan," ujar Kuntum di Kantor Pusat DPP Perindo, Jakarta, Minggu (21/1/2018).

Tema seminar ini, yaitu Mahkota Atas Tak Sekejam Mahkota Bawaan, dipilih untuk memperkenalkan betapa pentingnya menjaga kesehatan organ intim wanita.

"Melihat banyak yang meninggal kanker serviks dimana kita lihat mahkota wanita itu ada dua dan hampir perempuan hanya mempercantik mahkota di atas dan lupa mahktia di bawah itu juga. Dan jita terjebak mempercantik kesehatan. Setelah kena baru sadar dan dibawah itu baru kelihatan," papar dia.

Kuntum mengatakan, ke depannya pihaknya akan menggelar seminar kanker serviks ini di sejumlah daerah. Ini karena banyak wanita di sejumlah daerah di Indonesia berisiko tinggi terkena penyakit ini.

"Kegiatan ini kita kembangkan wilayah nanti kita akan bikin di Jawa Barat, Jawa Timur dan lainnya dengan fasilitas dari Partai Perindo. Dan ini menjadi corong untuk mensyiarkan pentingnya menjaga kesehatan," kata dia.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4278 seconds (0.1#10.140)