Maia Estianty Jawab Tudingan Jadi Buzzer Israel Gegara Berkunjung ke Bethlehem: Fitnah

Rabu, 13 Desember 2023 - 13:00 WIB
loading...
Maia Estianty Jawab Tudingan Jadi Buzzer Israel Gegara Berkunjung ke Bethlehem: Fitnah
Maia Estianty dituding menjadi buzzer Israel gara-gara di awal tahun 2023, ia sempat bertandang ke negara seteru Palestina tersebut. Foto/Instagram/Maia Estianty
A A A
JAKARTA - Maia Estianty dituding menjadi buzzer Israel gara-gara di awal tahun 2023, ia sempat bertandang ke negara seteru Palestina tersebut.

Kala itu, Maia Estianty bersama sang suami, Irwan Mussry, menghadiri undangan pernikahan kerabat mereka di Israel. Tak hanya kondangan, Maia juga memanfaatkan waktunya selama di sana untuk berkunjung ke beberapa tempat bersejarah seperti Kota Bethlehem hingga Yerusalem. Gara-gara itu, Maia dituduh sebagai buzzer dari Israel.

Setelah lama bungkam, akhirnya Maia Estianty angkat bicara. Lewat video di kanal YouTube pribadinya, ibu Al El Dul ini mengklarifikasi tudingan tersebut.

"Kadang kalau fitnah kita jawab, itu jawabannya pasti ada pro kontra. Bukan kewajiban kita menjawab fitnah," kata Maia, dikutip dari kanal YouTube Maia Al El Dul TV, Rabu (13/12/2023).



Secara tersirat, Maia Estianty membantah tuduhan tersebut. Pasalnya, selama ini mantan personel Ratu itu memang hobi jalan-jalan ke luar negeri, bukan hanya Israel.

"Kalau pas kemarin gue umrah, ke Arab, harusnya gue dibilang buzzer Arab juga dong. Atau misal gue lagi ada acara kawinan di London, jadi buzzer London, ke Tegal jadi buzzer Tegal," beber Maia Estianty.

Ia pun tak habis pikir, mengapa ada orang yang menggiring opini seperti itu.

"Kan enggak mungkin. Kenapa cuma negara itu doang yang kayaknya dibenci banget dan komentarnya enggak bijak, dan gue tertuduh," kata Maia Estianty.

Selain itu, alasan Maia selama ini diam dituduh sebagai buzzer Israel karena apa pun pernyataan yang disampaikannya, ketika orang itu tidak suka, tetap saja akan dicari salahnya.

"Lebih baik kalau masalah fitnah itu kita diam. Karena jawabannya juga, kalau orang sudah enggak suka, kita mau jawab gimana pun, mereka tetap enggak suka. Buat apa capek-capek buang energi. Kalau difitnah kan dosa kita diambil," tegas Maia Estianty.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1730 seconds (0.1#10.140)