Era Pandemi Covid 19 menjadi Tantangan Parlentworld untuk Tetap Berkembang

Minggu, 09 Agustus 2020 - 10:57 WIB
loading...
Era Pandemi Covid 19 menjadi Tantangan Parlentworld untuk Tetap Berkembang
Era Pandemi Covid 19 menjadi Tantangan Parlentworld untuk Tetap Berkembang/Parlentworld
A A A
Tampil elegan dengan memakai jam tangan mewah Parlént World bisa meningkatkan kepercayaan diri para mahasiswa dan kalangan profesional muda . Sebagai brand Indonesia yang telah mendunia, berdiri sejak tahun 2017 dengan basis operasi utama di Jakarta, Parlént World saat ini merambah ke berbagai kota di berbagai Negara seperti Kuala Lumpur, Malaysia dan New York, Amerika Serikat.

Parlént menghadirkan jam tangan dengan dua kategori utama yaitu automatic (tanpa baterai) dan quartz movement yang hadir dalam berbagai pilihan produk. Perpaduan desain mewah dan elegan serta kualitas produk terpercaya menjadi kunci utama produk jam tangan Parlént.

Namun dengan semua kelebihan tersebut, produk Parlént tetap mampu dijangkau oleh mahasiswa hingga profesional. Dengan kisaran harga mulai dari ratusan ribu rupiah, Parlént menyediakan berbagai desain beragam jam tangan yang berkualitas.

Selama dua tahun berkarya Parlént secara konsisten telah menjual sebanyak puluhan ribu jam tangan kepada lebih dari 30.000 pelanggan setia dan menjangkau 45 negara. Hal inilah yang membuat Parlént World dengan cepat berkembang di Indonesia, dan menjangkau berbagai negara lain. Di Indonesia, Parlént memiliki 2 gerai yang terletak di pusat perbelanjaan.

Baca Juga: pandemi Covid-19
”Kami membangun sebuah platform yang mampu melayani customer dari seluruh dunia. Selain itu kami juga menggaet ekspedisi bertaraf internasional yang melayani pengiriman kepada customer dari seluruh dunia dalam kurun waktu yang cepat dan aman namun dengan harga yang terjangkau,''terangnya.

Baca Juga: Empuknya Tuna Bakar Minahasa Utara yang Bikin Ngiler

Menurut Deo, cara ini dilakukan Parlént untuk dapat melakukan perluasan market secara global. “Kami percaya dengan kualitas produk Parlént. Mesin yang kami pakai Miyota Japan Movement, sehingga kami berani memberikan garansi internasional”.

''Cara ini kami lakukan supaya dapat menjangkau customer dari 45 negara di seluruh dunia. Dengan memaksimalkan budget marketing secara efisien, kami mampu menjaga kesehatan neraca keuangan perusahaan kami,”jelasnya.

Tidak hanya itu saja, lanjut Deo, Parlént juga membuka toko virtual di marketplace dan mendapatkan reputasi baik. Seperti di Tokopedia dan Shopee, Parlént mendapat sambutan hangat dari pelanggan setia. Di kedua marketplace ini, Parlént telah berhasil mendapatkan ribuan bintang lima. Website resmi Parlént www.parlentworld.com juga bisa dengan mudah diakses oleh pelanggan untuk melihat berbagai keluaran baru dengan spesifikasi yang jelas.

Deo menjelaskan memperkuat reputasi Parlént di marketplace terus dilakukan karena kepuasan pelanggan adalah yang utama. ”Peningkatan kualitas pelayanan internal terus kami lakukan. Seperti respons kepada pelanggan dipercepat (fast response), pengiriman barang tepat waktu dan free watch untuk setiap pembelian jam tangan dengan jumlah tertentu,”bebernya.

Situasi pandemi Covid-19 ini tentunya menyebabkan banyak masyarakat kehilangan pekerjaan. Melihat hal ini, Parlént menghadirkan sebuah peluang baru bagi follower setianya. Melalui Parléntpartnership program, follower bisa mendapatkan penghasilan tambahan.

''Dalam program ini kami mengajak follower untuk menjual produk kami melalui channel marketing mereka masing-masing. Mereka akan mendapatkan komisi dari setiap produk yang terjual. Dengan program ini, selain membantu kami dalam meningkatkan penjualan, juga membantu masyarakat untuk tetap produktif,''tuturnya.

Konsistensi Parlént untuk memproduksi produk terbaru. Hingga saat ini, sebanyak 100 model jam tangan pria telah diperbarui secara konsisten oleh Parlént. Tentunya jam yang diproduksi adalah model jam sesuai dengan trend dan tidak ketinggalan zaman.

Produk Parlént paling diminati adalah jenis jam tangan automatic dengan dial skeleton yang menunjukkan bagian dalam mesin jam yang rumit namun ada kesan elegan. Kelebihan jam tangan automatic ini adalah tidak dibutuhkannya baterai dan hanya menggunakan sistem pegas untuk memberi tenaga pada mesin.

Parlént memiliki keyakinan bahwa kedepannya jam tangan jenis automatic tanpa baterai akan semakin diminati karena memudahkan penggunanya untuk tidak mengganti baterai secara rutin. Deo optimis untuk terus memberikan yang terbaik bagi pelanggan setia Parlént.

''Ke depannya kami akan mendesain jam tangan eksklusif yang dapat memenuhi kebutuhan para eksekutif muda dan para profesional. Saat ini trenf jam tangan sudah mengalami pergeseran (shifting) dari formal ke casual. Untuk sekarang, jam tangan dengan strap kulit masih kami prioritaskan untuk kebutuhan formal. Sedangkan untuk customer yang sering melakukan aktivitas outdoor, jam tangan dengan strap rubber tetap akan menjadi tren di masa yang akan datang,”papar Deo.

Kualitas Parlént sendiri bisa dibilang tidak diragukan lagi karena banyak publik figur Indonesia telah menggunakan jam tangan ini. Artis Indonesia seperti Robby Purba dan Tyas Mirasih memberikan testimoni yang positif untuk Parlént.

Menurut mereka jam tangan Parlént memiliki desain yang unik dan classy. Selain itu, Produk Parlént telah digunakan oleh berbagai influencer dan model secara internasional. Lini khusus untuk pelanggan wanita. Awalnya, Parlént hanya berfokus pada produk jam tangan pria.

Ternyata seiring berjalannya waktu banyak konsumen wanita yang ingin memiliki produk jam tangan Parlént. Melihat antusiasme dari pelanggan wanita inilah yang mendorong Parlént untuk merilis Parlént for Her. Secara resmi di bulan Juli 2020 Parlént telah meluncurkan akun Instagram @parlentforher khusus pelanggan wanita.

Di dalam akun Instagram ini, Parlént for Her mengadakan berbagai program giveaway sebagai rasa terima kasih kepada pelanggan wanita Parlént. Desain feminim dengan karakteristik mewah dan elegan ala Parlént menjadi andalan lini khusus wanita ini.

Tidak hanya jam tangan, Parlént for Her juga merilis aksesoris wanita dengan desain elegan dan material terbaik. Aksesori dengan berbagai varian ini akan menjadi pelengkap dari jam tangan wanita Parlént yang akan membuat para pemakainya tampil semakin menarik dan percaya diri.

Dari segi kualitas, pelanggan wanita tidak perlu khawatir karena aksesoris Parlént for Her memiliki bahan utama 316L stainless steel yang membuat produk lebih awet dan tahan lama.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2745 seconds (0.1#10.140)