6 Tempat Wisata di Jatinangor, Cocok untuk Healing Akhir Pekan

Kamis, 14 Desember 2023 - 14:56 WIB
loading...
A A A
Jika ingin melakukan wisata sejarah, Menara Loji bisa menjadi salah satu tempat yang menarik dikunjungi. Pasalnya, menara kuno ini menyimpan banyak sejarah di masa lampau.



Bangunan kuno yang klasik ini ternyata menjadi saksi bisu dari masa lalu perkebunan karet dan teh. Pada zaman kolonial Belanda, menara ini berperan sebagai pengatur waktu bagi para pekerja.

Di dalamnya terdapat jam dinding yang memberi tanda bagi para pekerja perkebunan teh untuk memulai dan mengakhiri waktu kerja mereka.

4. Tangga Seribu Manglayang

6 Tempat Wisata di Jatinangor, Cocok untuk Healing Akhir Pekan


Selanjutnya adalah wisata Tangga Seribu Malayang yang berlokasi di Desa Cibiru Wetan, Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Hanya berjarak 30 menit dari wilayah Jatinangor, wisatawan bisa menikmati pemandangan yang indah dari dataran tinggi.

Sebelum sampai ke puncak, wisatawan perlu melewati deretan anak tangga yang diiringi dengan pemandangan hamparan sawah hijau dan pemandangan yang asri. Hal ini bisa menjadi destinasi healing dari suasana hiruk pikuk kota.

5. Gunung Batu


Wisata Gunung Batu juga bisa menjadi pilihan destinasi healing untuk bisa menikmati panorama dari wilayah yang lebih tinggi. Tempat ini sangat cocok untuk sekedar bersantai melepas penat dari aktivitas sehari-hari.

Tak hanya menikmati pemandangan, untuk sampai ke atas para pengunjung perlu melakukan perjalanan 15 menit dengan medan yang cukup menanjak. Hal ini bisa menjadi sarana untuk berolahraga tipis tipis sebelum menyaksikan keindahan panorama dari atas.

6. Kiarapayung Camp


Kiarapayung Camp di Jatinangor adalah surga bagi pencinta alam dan camping. Terletak di lereng Gunung Malayang, tempat ini menawarkan pemandangan Gunung Geulis yang memukau.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1010 seconds (0.1#10.140)