Kena Kanker, Kim Woo Bin Dibebaskan dari Wajib Militer

Jum'at, 26 Januari 2018 - 18:30 WIB
Kena Kanker, Kim Woo Bin Dibebaskan dari Wajib Militer
Kena Kanker, Kim Woo Bin Dibebaskan dari Wajib Militer
A A A
SEOUL - Kim Woo Bin dianggap tidak mampu menjalani wajib militer (wajib) di Korea Selatan (Korsel) akibat masalah kesehatan menyusul perawatan kanker yang dia derita. Pada Jumat (26/1/2018), labelnya, SidusHQ, mengumumkan pembebasan Woo Bin secara resmi dari wamil.

Meurut SidusHQ, beberapa saat setelah Woo Bin didiagnosis menderita kanker nasofaring pada Mei tahun lalu, dia menerima surat pemberitahuan wajib militer dari Military Manpower Administration tidak lama setelah dia menyelesaikan perawatan kemoterapinya. Woo Bin kemudian melakukan pemeriksaan fisik lain dan dianggap masuk Grade 6. Status Grade 6 ini berarti seseorang ini ditolak masuk wamil karena penyakit atau ketidakkompetenan mental dan/atau fisik.

“Kim Woo Bin baru-baru ini menyelesaikan perawatan dan bekerja keras untuk memulihkan diri sementara melakukan pemeriksaan follow up rutin. Kami meminta banyak dorongan dan dukungan sehingga dia bisa pulih dengan kesehatan yang baik,” papar SidusHQ dalam pernyataan yang dikutip Aceshowbiz.

Woo Bin mengumumkan dirinya didiagnosis terkena kanker nasofaring pada Mei 2017 dan sejak saat itu menghentikan semua aktivitasnya. Baru-baru ini, dia mengunggah surat tulisan tangan untuk memberikan update tentang kondisinya.

“Saya ingin memberitahu semuanya segera, tapi saya sibuk dengan pengobatan dan merawat tubuh saya selama total 7 bulan. Berkat semua dukungan dan doa kalian, saya berhasil menyelesaikan tiga sesi kemoterapi dan juga melakukan terapi radiasi total 35 kali. Saya berangsur-angsur putih setelah mendapatkan perawatan dan akan menjalani pemeriksaan follow up,” papar dia pada akhir Desember lalu.

Woo Bin juga mengatakan sudah mulai berjalan-jalan dan makan makanan secara rutin. Dia mengaku sudah merasa baikan sekarang.

“Tapi, saya kira akan butuh waktu sampai saya bisa menyapa kalian semua… Melalui kesempatan ini, saya akan benar-benar merawat kesehatan saya dan bekerja keras hanya untuk memberikan kabar baik. Suatu hari, saya akan kembali dengan kondisi sehat kalau tidak terjadi apa-apa. Saya selalu mengapresiasi kalian. Terima kasih. Saya sayang kalian,” tutur dia.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1202 seconds (0.1#10.140)