Pentingnya Perhatikan Kesehatan Kulit Bayi, Jangan Anggap Sepele

Kamis, 14 Desember 2023 - 18:27 WIB
loading...
Pentingnya Perhatikan Kesehatan Kulit Bayi, Jangan Anggap Sepele
Orang tua penting untuk memperhatikan kesehatan kulit bayi sejak dini. Sebab, berkaitan dengan tumbuh kembang dan kulit organ terbesar yang harus dijaga. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Orang tua penting untuk memperhatikan kesehatan kulit bayi sejak dini. Sebab, kesehatan kulit si kecil berkaitan dengan tumbuh kembangnya dan kulit merupakan organ terbesar yang harus dijaga.

Dr. dr. Tubagus Rachmat Sentika Hasan, Sp.A, MARS mengatakan bahwa bicara mengenai memperhatikan kesehatan anak juga termasuk memperhatikan kulitnya. Terkait kelainan kulit yang perlu dicermati, ada yang berkaitan dengan alergi, kontak berbagai barang, alat, obat oles serta jenis makanan.

"Harus dicermati oleh para orang tua dan para bidan, karena kesehatan kulit sangat penting bagi tumbuh kembang bayi.Di mana kulit bayi atau balita sangat rentan dengan iritasi dan alergi yang dapat menghambat tumbuh kembangnya," kata Dr Tubagus.

Ada banyak hal yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan kulit bayi yang dapat orang tua lakukan, selain menjaga kebersihan kulit, yaitu dengan memilih popok bayi yang tepat.

"Popok bayi yang tepat tentunya dapat menghindarkan buah hati dari ruam, iritasi dan alergi yang sering kali muncul karena penggunaan popok bayi," jelas Dr Tubagus.



Sadar akan pentingnya menjaga kesehatan kulit anak, Merries melalui Merries Good Skin bersama dengan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) berkolaborasi untuk mengedukasi 200 bidan di Jabodetabek terkait kesehatan kulit bayi. Peluncuran rangkaian kegiatan yang bertema Good Skin Day! ini digelar hari ini, Kamis (14/12/2023) di Hotel Trembesi, Tangerang Selatan.

Acara ini dihadiri oleh Susilowati selaku Vice President Marketing Kao Indonesia, Dr. Ade Jubaedah, S.Si.T,MM, M.KM selaku Ketua Umum IBI Pusat, dan Dr. dr. Tubagus Rachmat Sentika Hasan, Sp.A, MARS selaku narasumber serta 200 bidan di wilayah Jabodetabek selaku peserta edukasi.

"Merries Good Skin memahami bahwa bidan memiliki peran penting dan menjadi garda terdepan bagi ibu hamil, baik dari masa kehamilan hingga melahirkan serta dapat menjadi perpanjangan tangan dalam mengedukasi para ibu hamil terkait dengan pentingnya kesehatan kulit bayi yang sangat berpengaruh dalam tumbuh kembang," ujar Susilowati.

"Kegiatan ini tentunya menjadi wujud nyata komitmen Merries Good Skin untuk hadirkan senyuman di setiap momen tumbuh kembang bayi Indonesia," tambahnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2179 seconds (0.1#10.140)