4 Tren Makanan yang Viral di 2023, dari Seblak hingga Cromboloni

Sabtu, 16 Desember 2023 - 10:50 WIB
loading...
4 Tren Makanan yang Viral di 2023, dari Seblak hingga Cromboloni
Tren makanan yang viral di 2023 sangat beragam. Seperti halnya seblak, ikan shisamo hingga yang terbaru cromboloni menarik perhatian pecinta kuliner Tanah Air. Foto/Instagram Endeustv
A A A
JAKARTA - Tren makanan yang viral di 2023 sangat beragam. Seperti halnya seblak, ikan shisamo hingga yang terbaru cromboloni menarik perhatian pecinta kuliner Tanah Air sepanjang tahun.

Deretan makanan ini hadir dengan bentuk dan rasa yang beraneka macam. Selain itu, cara pengolahannya yang menarik membuat kuliner tersebut menjadi tren dan viral di media sosial selama 2023.

Tak heran jika banyak orang penasaran, hingga rela mengantre berjam-jam untuk bisa mencicipi makanan ini. Apa saja makanan tersebut?

Tren Makanan yang Viral di 2023


Berikut tren makanan yang viral di 2023 seperti dirangkum dari berbagai sumber, Sabtu (16/12/2023).



1. Seblak Rafael

4 Tren Makanan yang Viral di 2023, dari Seblak hingga Cromboloni

Foto/Endeustv

Seblak merupakan makanan khas Sunda yang menggunakan rempah kencur sebagai khasnya. Makanan ini dipopulerkan oleh Rafael Tan yang kini mulai menekuni dunia konten kreator.

Namun, seblak yang dibuat oleh anggota Smash ini cukup unik lantaran tidak menggunakan kuah. Dalam proses pembuatannya, Rafael menghaluskan bumbu-bumbu menggunakan cobek, kemudian siram dengan minyak panas dan ditambahkan kerupuk yang sudah direbus.

Setelah makanan ini diperkenalkan Rafael lewat Instagram pribadinya, respon netizen pun luar biasa. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang mencoba resep seblak ala Rafael di rumah hingga membuat krupuk sebagai bahan dasarnya sulit untuk ditemukan.

2. Es Krim Indomie

4 Tren Makanan yang Viral di 2023, dari Seblak hingga Cromboloni

Foto/@indofood.icecream
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2475 seconds (0.1#10.140)