5 Rekomendasi Gado-Gado di Jakarta, Makanan Betawi yang Masuk Daftar Salad Terbaik Dunia

Sabtu, 16 Desember 2023 - 17:26 WIB
loading...
5 Rekomendasi Gado-Gado di Jakarta, Makanan Betawi yang Masuk Daftar Salad Terbaik Dunia
Gado-gado yang menjadi makanan khas Betawi ini berhasil masuk dalam daftar Salad Terbaik di Dunia versi Taste Atlas. Foto/ Instagram.
A A A
JAKARTA - Gado-gado yang menjadi makanan khas Betawi ini berhasil masuk dalam daftar Salad Terbaik di Dunia versi Taste Atlas.

Gado-gado merupakan campuran sayuran dan protein seperti kangkung, kol, hingga tauge yang direbus kemudian disiram dengan bumbu kacang.



Di Jakarta sendiri, Anda bisa menemukan gado-gado di kedai yang legendaris dan terkenal. Cita rasanya pun tak perlu diragukan lagi dengan rasa yang lezat dan nikmat.

Berikut sederet rekomendasi tempar gado-gado legendaris di Jakarta yang wajib Anda kunjungi. Yuk simak!

1. Gado-Gado Cemara
Salah satu ada gado-gado yang terkenal di Jakarta adalah Cemara di Jalan Tanah Abang 5, Gambir, Jakarta Pusat. Warung gado-gado ini sudah buka sejak 1947.

Gado-gado yang disajikan pun tentu dari bahan berkualitas dengan bumbu kacang yang kental dan lezat.

Tak hanya gado-gado, beberapa kuliner Betawi legendaris lainnya seperti asinan, rujak buah, sop buntut, soto babat, es cendol dan lain-lain juga dijajakan di warung ini.

Gado-Gado Cemara buka dari pukul 10.00-21.00 WIB dengan harga per porsi Rp50 ribu.

2. Gado-Gado Boplo
Tak afdol rasanya jik atidak mencicipi gado-gado legendaris yang satu ini. Gado-gado Boplo pertama kali didirikan Juliana Hartono pada 1970. Mulanya, hanya dengan meja kecil dan dibuka di kawasan Pasar Boplo, Jakarta Pusat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1922 seconds (0.1#10.140)