4 Manfaat Buah Naga Kuning yang Viral usai Di-review Gen Halilintar

Minggu, 17 Desember 2023 - 13:03 WIB
loading...
4 Manfaat Buah Naga Kuning yang Viral usai Di-review Gen Halilintar
Buah naga kuning belakangan ini viral di media sosial setelah keluarga Gen Halilintar membuat konten belanja buah-buahan hingga menghabiskan kocek Rp13 juta. Foto/iStock
A A A
JAKARTA - Buah naga kuning belakangan ini viral di media sosial setelah keluarga Gen Halilintar membuat konten belanja buah-buahan hingga menghabiskan kocek Rp13 juta. Buah yang paling mahal dibeli yakni buah naga kuning, yang dibanderol harga fantastis Rp200 ribuan per buah.

Umumnya jenis buah naga yang sering ditemui yaitu berkulit merah keunguan dengan daging berwarna putih atau merah. Sementara buah naga kuning memiliki keunikan dari kulitnya yang berwarna kuning dengan daging berwarna putih.

Berbeda dengan jenis buah naga lain, buah naga kuning memiliki biji berukuran sedikit lebih besar tapi tetap dapat dikonsumsi. Tahukah Anda asal-usul dari buah unik ini?



Buah naga kuning asalnya dari kaktus Hylocereus yang ditemukan pada tanaman di daerah hangat seperti Meksiko bagian selatan dan Amerika Tengah. Meski jarang ditemui dan memiliki harga yang mahal, daging buah naga kuning memiliki rasa yang jauh lebih manis dibandingkan jenis buah naga lain.

Buah ini juga memiliki segudang manfaat bagi tubuh lho. Penasaran apa saja manfaat baik dari buah naga kuning untuk tubuh? Yuk simak ulasan ini, yang dirangkum dari berbagai sumber, Minggu (17/12/2023).

Manfaat Buah Naga Kuning

1. Menurunkan Gula Darah

Tak hanya memiliki rasa yang lezat, buah naga kuning juga bisa membantu menurunkan gula darah dalam tubuh. Para penderita diabetes tentu boleh mencoba buah ini, sebab dapat membantu Anda menormalkan kembali kadar gula darah. Selain itu, buah naga ini juga bisa membantu menurunkan berat badan, karena dapat membuat Anda kenyang lebih lama.

2. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Di musim yang ekstrem ini, buah naga kuning cocok jadi camilan sehat setiap hari. Sebab, buah ini memiliki kandungan vitamin C, flavonoid, serta antioksidan yang tinggi. Buah naga kuning menjadi salah satu buah yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Bukan hanya itu, kandungan vitamin B serta mineral (kalsium dan fosfor) dalam buah naga kuning juga dapat membantu mendorong pertumbuhan sel darah putih serta menjaga sel-sel lain dalam tubuh dari kerusakan oleh radikal bebas.


3. Menjaga Kesehatan Jantung

Ternyata biji hitam yang dimiliki buah naga kuning mempunyai kandungan yang baik untuk tubuh. Yaitu omega-3 dan asam lemak omega-9. Kandungan tersebut mampu mengurangi risiko serangan jantung dan penyakit stroke. Bagi Anda yang memiliki kadar kolesterol tinggi, buah ini sangat bagus untuk menormalkan kembali peningkatan kadar kolesterol dalam tubuh.

4. Melancarkan Sistem Pencernaan

Kalau ini sudah jadi manfaat yang terkenal dari buah naga kuning. Buah dengan kandungan serat yang tinggi ini bisa membantu melancarkan sistem pencernaan. Adanya serat prebiotik dalam buah naga kuning mendorong pertumbuhan bakteri baik pada usus, sehingga mampu meningkatkan sistem metabolisme tubuh. Oleh karenanya penyerapan nutrisi akan menjadi efektif apabila Anda memiliki sistem pencernaan dan kondisi usus yang sehat.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2089 seconds (0.1#10.140)