Viral! Masak Telur Dadar Dikocok 1 Jam, Hasilnya Jadi seperti Ini

Minggu, 17 Desember 2023 - 13:40 WIB
loading...
Viral! Masak Telur Dadar Dikocok 1 Jam, Hasilnya Jadi seperti Ini
Media sosial X diramaikan dengan postingan konyol dari netizen dengan akun @rzakumar. Di mana dalam postingan tersebut dia membagikan video eksperimen memasak telur dadar yang dikocok selama 1 jam. Foto/X @rzakumar
A A A
JAKARTA - Media sosial X diramaikan dengan postingan konyol dari netizen dengan akun @rzakumar. Di mana dalam postingan tersebut dia membagikan video eksperimen memasak telur dadar yang dikocok selama 1 jam.

Dikutip dari paparannya dalam video, Minggu (17/12/2023), @rzakumar melakukan hal itu untuk menjawab rasa penasarannya. Ia yakin bahwa semakin lama telur dadar dikocok, maka akan semakin enak pula hasilnya.

"Telur dadar itu kan tingkat keenakannya tergantung dari berapa lama dia dikocok. Jadi kalau kocokan terlalu cepet hasilnya nggak enak dan biasanya kalau lebih lama itu dia lebih ngembang. Terus gua kepikiran dikocok 1 jam," ujarnya.



Dalam video, @rzakumar benar-benar melakukannya selama 1 jam. Di awal-awal ia tampak bersemangat dengan kocokan yang cukup cepat. Namun semakin lama, kocokannya tampak melambat. Ia juga beberapa kali mengganti tangan.

Selama satu jam dengan sabar dan tekun mengocok telur, @rzakumar akhirnya mendapati adonan telur dadar yang mengental, mengembang, dan berbusa. Ia kemudian menggorengnya dengan mentega.

Terlihat hasil akhir gorengannya tidak jauh berbeda dengan telur dadar yang dikocok sebentar. Hanya, saat pertama dituang ke penggorengan, adonan telur tampak mengembang dan berbusa seperti pancake.

Soal rasa, @rzakumar mengaku bahwa rasanya sama saja dengan telur dadar yang dikocok dengan durasi wajar. Meski demikian, ia mengaku senang bisa menyelesaikan eksperimen dan menjawab rasa penasarannya.

"Ternyata telur dadar yang dikocok selama 1 jam itu rasanya nggak ada beda sama yang dikocok selama 5 menit. Tapi paling enggak gua nggak penasaran lagi. Itulah tujuan dari eksperimen, bikin nggak penasaran lagi," kata @rzakumar.

"Buat yang nonton dari awal tanpa diskip, lu adalah orang yang menghargai proses. Tapi yang nonton langsung ke akhirnya, lu pinter," tutupnya.



Postingan tersebut karuan mendapat beragam reaksi dari para netizen. Banyak yang salut dengan upaya yang dilakukan dan keandalannya menahan rasa pegal, namun tidak sedikit juga yang menganggapnya kurang kerjaan.

"Beneran satu jam donk. Tangan tangan terlatih," ujar salah satu netizen.

"Mantap ni, struktur protein nya jadi makin kepisah sampai ke tingkat molekular. coba lanjut sejam lg, niscaya sampai quantum realm," komentar netizen lain.

"Ini ngocok manual sampe sejam gak bermanfaat amat, tapi setidaknya lebih bermanfaat daripada ngocok yang lain. Lanjutkan bang," celetuk yang lain.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1220 seconds (0.1#10.140)