Shopkins Langka Produksi Moose Toys Dijual Rp288 Juta

Selasa, 06 Februari 2018 - 19:00 WIB
Shopkins Langka Produksi Moose Toys Dijual Rp288 Juta
Shopkins Langka Produksi Moose Toys Dijual Rp288 Juta
A A A
BEGITU mendunia, Shopkins memunculkan penggemar fanatik, bahkan sangat fanatik. Begitu fanatiknya, mereka rela merogoh kocek dalam-dalam hanya untuk membeli sebuah mainan plastik berukuran tidak sampai 4 cm dengan banderol USD21,500 atau Rp288 juta.

Mainan itu bernama Gemma Stone. Bagi penggemar Shopkins, Gemma Stone tidak asing lagi dan sangat langka. Sebab, Moose Toys mulanya tidak berniat menjual Gemma Stone, hanya untuk ditampilkan sebagai karakter spesial di video YouTube. Harga mainan Shopkins sendiri tidak terlalu mahal, hampir sama dengan mobil-mobilan Hot Wheels, yakni USD2,99 atau Rp40.000.

Karakter Shopkins biasanya terinspirasi dari barang-barang sehari-hari, seperti buah-buahan, sepatu, dan makanan, Gemma Stone terbuat dari kristal. "Ide Shopkins adalah menginspirasi imajinasi anak-anak," ujar Ally Barajas, VP of Marketing for Moose Toys. "Mereka tidak hanya mengoleksi dan saling bertukar karakter, tetapi juga menciptakan cerita sendiri lewat karakter-karakter tersebut," tambahnya.

Jumlah karakter Shopkins memang ratusan jenis. Namun, beberapa di antaranya sengaja dibuat terbatas. Karakter yang terbatas itu dijual jutaan hingga puluhan juta rupiah di Ebay. Karena Gemma Stone sendiri sangat langka, Moose Toys menggunakan popularitasnya untuk amal. Caranya dengan menciptakan karakter Gemma Stone yang benar-benar terbuat dari kristal, bukan plastik.

Karakter itu dilelang di Ebay dan hasilnya yang mencapai USD21.500 itu digunakan untuk amal. Mereka mengaku tidak akan membuat dan menjual Gemma Stone lainnya.
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6791 seconds (0.1#10.140)