Sembilan Bahan Pokok Paling Dicari Emak-Emak, Salah Satunya Minyak Goreng

Rabu, 20 Desember 2023 - 19:00 WIB
loading...
A A A
Susu termasuk salah satu kebutuhan yang diperlukan sehari-hari. Ada beragam jenis susu mulai dari susu bayi, susu anak, remaja, dewasa, ibu hamil hingga lansia. Mengkonsumsi susu setiap hari bisa menjaga kesehatan dan membantu pertumbuhan khususnya tulang. Susu dapat dijadikan campuran makanan ataupun minuman.

Sediakan pula keju. Sejatinya, keju merupakan makanan olahan dari susu dalam bentuk padat. Keju bisa dijadikan sebagai campuran makanan seperti roti, kue hingga masakan pasta.

4. Daging Sapi dan Ayam

Daging sapi dan ayam menjadi pilihan masyarakat Indonesia karena cocok sebagai makanan pendamping apapun. Daging sapi penuh dengan zat besi yang bisa memberikan energi untuk tubuh yang letih dan lesu, sedangkan daging ayam kaya akan kandungan nutrisi yang memiliki keutamaan tersendiri.

Bentuk lain daging yang siap saji bisa berupa sosis . Sementara, bentuk lain daging ayam adalah nugget yang populer dan lazim dikonsumsi masyarakat.

5. Telur

Telur sebagai sumber protein alternatif selain daging sehingga telur wajib masuk ke dalam daftar isi sembako di rumah. Untuk harga telur juga jauh lebih murah dibandingkan dengan daging. Selain bisa dimasak langsung, telur juga digunakan sebagai bahan untuk membuat makanan dan kue. Telur yang yang beredar di pasaran kebanyakan jenis ayam ras. Jenis telur juga beragam mulai dari telur biasa dan telur yang mengandung omega tiga.

6. Gula

Gula tidak hanya berperan sebagai pemanis minuman ataupun makanan tetapi juga sebagai penyeimbang rasa pada masakan. Gula juga menjadi bahan utama pada saat membuat kue. Di pasaran ada berbagai macam gula yang dijual seperti misalnya gula tebu dan juga gula jagung. Jenis gula yang paling banyak digunakan di Indonesia adalah jenis gula tebu dengan bentuk butiran yang mudah larut.

7. Bawang
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1646 seconds (0.1#10.140)