Smashing Pumpkins Reuni lewat Tur Konser 2018

Jum'at, 16 Februari 2018 - 17:11 WIB
Smashing Pumpkins Reuni lewat Tur Konser 2018
Smashing Pumpkins Reuni lewat Tur Konser 2018
A A A
JAKARTA - Billy Corgan bersama anggota pendiri Smashing Pumpkins, James Iha dan Jimmy Chamberlin akan menjelani reuni dengan menggelar tur konser pada Juli 2018. Mereka akan fokus membawakan lagu-lagu pada lima album pertama.

Sebelumnya band rock asal Amerika Serikat ini telah menggoda penggemarnya selama berminggu-minggu soal kemungkinan menggelar reuni. Hingga akhirnya Smashing Pumpkins mengkonfirmasi rincian tur pada musim panas 2018.

Jeff Schroeder juga bergabung dengan band ini saat mereka memasuki konser musim panas 2018 untuk tur 'Shiny and Oh So Bright'.

Reuni ini untuk menandai peringatan 30 tahun terbentuknya Smashing Pumpkins. Mereka akan mulai tur pada Juli sampai September di Amerika Utara.

"Pertunjukan dan pementasan ini tidak akan seperti yang pernah kami lakukan, dan akan menampilkan rangkaian yang tidak seperti yang pernah kami mainkan," kata Corgan.

"Karena jika ini adalah kesempatan pada awal yang baru, kami berencana untuk mengantarkannya dengan sebuah ledakan yang nyata," tambah dia.

Reuni tersebut tidak termasuk bassist asli mereka, D'Arcy Wretzky. Seperti yang mungkin diduga, ini terkait pertengkaran yang pernah terjadi. Namun, band ini mengklaim telah berulang kali menawarkan Wretzky tempat dalam tur reuni, hanya saja dia secara konsisten mengatakan bahwa Corgan berbohong, bahkan menawarkan banyak foto untuk pertukaran pesan mereka.

"Sejujurnya kupikir dia mungkin terkena tumor otak. Dia selalu tak tertahankan," katanya dalam sebuah pernyataan awal pekan ini.

Sedangkan untuk gitaris Iha dan drummer Chamberlin, ini adalah tur Pumpkins pertama, di mana Iha telah terlibat sejak tur promosi untuk album 2000 Machina / The Machines of God.

Chamberlin sendiri telah kembali bergabung dengan band ini sebagai anggota tur secara sporadis sejak Corgan pertama kali menyatukan kembali proyek ini di 2005.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4904 seconds (0.1#10.140)