Anti Boncos, Begini Tips Traveling Low Budget tapi Tetap Seru!

Sabtu, 23 Desember 2023 - 22:54 WIB
loading...
A A A
Selain itu, jangan takut pula untuk bertanya kepada warga lokal sekitar, ya! Hal ini akan sangat membantu dalam mengarahkan transportasi apa yang bisa digunakan untuk mencapai lokasi liburan.

Namun, biasanya transportasi umum akan sulit jika bepergian bersama keluarga. Maka dari itu, opsi lainnya adalah menyewa kendaraan harian. Menyewa kendaraan akan lebih murah dan efektif dibandingkan harus naik taksi atau moda transportasi lain.

6. Bawa Barang Secukupnya

Ketika berlibur, Anda tidak perlu membawa barang terlalu banyak. Sesuaikan banyaknya pakaian atau keperluan lainnya dengan jumlah hari berlibur. Mengapa demikian? Semakin banyak barang, tentunya akan merepotkan dan membuat Anda lebih cepat lelah. Jika sudah demikian, Anda akan lebih keluar banyak uang untuk mencari penginapan.

Selain itu, jika Anda bepergian menggunakan pesawat, barang berlebih justru akan menambah pengeluaran. Pasalnya, Anda harus membayar bagasi pesawat yang tentunya tidak murah.

7. Beli Buah Tangan Secukupnya

Jika Anda ingin membelikan buah tangan untuk orang tersayang, jangan lupa juga untuk membuat pos pengeluarannya, ya! Biasanya, pengeluaran terbesar justru ketika membeli oleh-oleh. Jadi, jangan sampai tergiur untuk membeli terlalu banyak, ya!

Tetap membeli buah tangan sesuai kebutuhan. Jangan mudah tergiur dengan diskon atau promo yang justru akan membuat pengeluaran Anda menjadi overbudget.

8. Makan di Restoran Lokal

Agar perjalanan menyenangkan, pastinya kesehatan adalah nomor satu. Itulah mengapa biasanya pengeluaran terbesar saat liburan adalah makanan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1698 seconds (0.1#10.140)