Anti Boncos, Begini Tips Traveling Low Budget tapi Tetap Seru!

Sabtu, 23 Desember 2023 - 22:54 WIB
loading...
A A A
Terlebih lagi jika Anda ingin traveling ketika peak season atau hari liburan seperti Hari Raya Idul Fitri, Hari Raya Natal, Tahun Baru, dan sebagainya.

Tentu seluruh tempat yang menyediakan akomodasi akan memasang harga cukup tinggi karena permintaan yang tinggi pula.

Nah, untuk menghindari pengeluaran berlebih pada akomodasi, Anda bisa memesannya di jasa travel atau aplikasi pembelian lainnya. Biasanya, harga sebelum peak season akan lebih murah dan bahkan ada promo besar-besaran. Jadi, Anda harus lebih teliti dan memaksimalkan waktu yang ada, ya!

4. Maksimalkan Promo Liburan

Menjelang liburan, kurang lebih 2–3 bulan sebelum peak season, umumnya banyak diadakan promo besar-besaran. Promo ini mencakup penjualan tiket penerbangan, destinasi wisata, hotel, hingga restoran.

Selain itu, aplikasi e-commerce juga umumnya mengadakan promo liburan dan promo tanggal kebar seperti 11.11, 12.12, dan sebagainya. Harga yang ditawarkan tentunya akan lebih miring dibandingkan harga normal pada hari biasa.

Menggunakan promo ini akan sangat menekan pengeluaran, tetapi Anda tetap akan merasakan pengalaman liburan yang luar biasa.

5. Gunakan Transportasi Umum

Selama berlibur di kota atau negara lain, opsi terbaik untuk mengurangi pengeluaran adalah menggunakan transportasi umum. Kekurangannya tentu Anda harus mengeksplorasi lebih jauh tentang jalur dan penggunaan transportasi umum sesuai aturan yang berlaku di tempat berlibur.

Akan tetapi, Anda tidak perlu khawatir! Sekarang ini, banyak aplikasi yang sudah menyediakan informasi seputar transportasi umum. Anda bisa memaksimalkannya untuk mengetahui jadwal kereta, jadwal bus, dan jadwal transportasi lainnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3391 seconds (0.1#10.140)