8 Langkah Makeup untuk Kulit Kering, Cantik di Momen Natal dan Tahun Baru

Selasa, 26 Desember 2023 - 07:00 WIB
loading...
8 Langkah Makeup untuk Kulit Kering, Cantik di Momen Natal dan Tahun Baru
Penampilan menjadi hal penting menyambut Natal dan Tahun Baru. Salah satunya memerhatikan kulit wajah. Foto/ pinkvilla.
A A A
JAKARTA – Penampilan menjadi hal penting untuk menyambut Natal dan Tahun Baru 2024. Pada kulit wajah kering misalnya, ini menjadi hal yang perlu diperhatikan.

Ya, makeup menjadi suatu tantangan tersendiri bagi pemilik wajah kering. Sebab, sebelum sampai ke dalam tahap makeup, tentunya seseorang harus memperhatikan terlebih dahulu kondisi kulitnya ini. Karena akan berpengaruh terhadap hasil makeup yang didapatkan nantinya.

Dilansir STYLECRAZE pada Selasa (26/12/2023), berikut langkah yang dilakukan untuk melakukan makeup pada kulit wajah kering.


Tips Makeup untuk Kulit Kering

1. Persiapkan wajah

Mulailah dengan melakukan rutinitas membersihkan wajah agar kotoran dan polusi bisa hilang dan membuat makeup menjadi lebih menyatu pada kulit. Selanjutnya, dilakukan pemberian toner dan pelembab, agar wajah menjadi lebih terhidrasi dan mengurangi munculnya garis-garis halus pada wajah.

2. Gunakan primer

Pengolesan primer berbasis gel tidak kalah penting dilakukan. Hal ini bertujuan untuk menyegel kelembaban yang ada dalam kulit sehingga base makeup akan lebih sempurna, dan Anda dapat merias wajah tanpa takut menimbulkan retak.

3. Foundation

Pilihlah foundation dengan formula yang ringan dan menghidrasi, agar kulit Anda menimbulkan efek bercahaya serta menghasilkan sentuhan akhir matte. Aplikasikan foundation menggunakan spons basah untuk membaurkan produk ini, untuk meminimalkan gesekan pada wajah.

4. Concealer

Hindari terlalu banyak penggunaan concealer. Karena dapat mengeringkan wajah pada bagian tertentu. Penggunaan yang baik dalam produk concealer adalah dengan mengoleskan pelembab dosis ekstra yang kemudian ditutup dengan sedikit concealer.

5. Blush on

Penggunaan blush on pada beberapa orang sangat dianjurkan pada kulit wajah yang kering. Sebab, selain produk ini dapat lebih mudah menyatu pada kulit, blush on juga menimbulkan efek kemerahan alami pada bagian pipi Anda.

6. Eyeshadow

Sebelum Anda memberikan eyeshadow pada bagian kelopak mata Anda, ada baiknya agar memberikan primer sedikit sehingga membuat eyeshadow akan bertahan lebih lama.


7. Lipstik

Bagi Anda yang memiliki kondisi bibir kering, sebaiknya menggunakan lip balm terlebih dahulu sebelum menggunakan lipstik, untuk meminimalisir terjadinya retakan pada bibir dan membuat bibir menjadi lebih kering.

8. Setting spray

Sebagai sentuhan akhir agar kulit Anda tidak semakin kering, gunakan setting spray untuk membuat kulit Anda terhidrasi dan mengunci makeup Anda.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2000 seconds (0.1#10.140)