Kunjungan ke Aceh, Sandiaga Cicipi Ayam Pramugari: Harus Dicobain Guys

Selasa, 26 Desember 2023 - 14:30 WIB
loading...
Kunjungan ke Aceh, Sandiaga Cicipi Ayam Pramugari: Harus Dicobain Guys
Sandiaga berkesempatan mencicipi ayam pramugari saat berkunjung ke Aceh, Sumatera Utara. Ini merupakan kuliner khas Aceh yang terkenal akan kelezatannya. Foto/dok Kemenparekraf
A A A
ACEH - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno berkesempatan mencicipi ayam pramugari saat berkunjung ke Aceh, Sumatera Utara. Ini merupakan kuliner khas Aceh yang terkenal akan kelezatannya.

Ayam pramugari, dikatakan Sandiaga bukan makanan yang disajikan oleh pramugari seperti namanya. Kuliner ini dinamakan pramugari lantaran bentuk kaki ayam yang terbilang panjang, mirip kaki jenjang seorang pramugari.

"Bukan disajikan oleh pramugari, tapi ini nih kuliner nikmat khas Aceh yang harus dicobain, guys!" tulis Sandiaga dikutip dari Instagram pribadinya, Selasa (26/12/2023).

Selain kakinya yang panjang, potongan ayamnya pun cukup besar. Dalam video yang diunggah di akun Instagram pribadinya, Sandiaga tampak berkunjung ke RM. Adhitya Jaya, milik Sofyan untuk menyantap ayam pramugari.

Kunjungan ke Aceh, Sandiaga Cicipi Ayam Pramugari: Harus Dicobain Guys

Foto/Instagram Sandiaga Uno





Menariknya, Sandiaga mencicipi kuliner ini sembari menikmati pemandangan pesawat saat landing dan take off karena lokasinya yang dekat dengan bandara.

"Kalau berkunjung ke Aceh nggak cuma bisa nikmati destinasi wisatanya, tapi juga cita rasa kulinernya yang khas. Di RM. Adhitya Jaya, milik pak Sofyan ini salah satu tempat yang pas, karena semua lengkap dan dekat dari bandara," kata Sandiaga.

Sandiaga tampak lahap menyantap ayam yang diolah dengan cara diungkep itu. Ayam kemudian digoreng dengan ditambahkan daun pandan dan daun jeruk yang menjadikan aromanya begitu sedap.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1528 seconds (0.1#10.140)