5 Gerakan Yoga yang Ampuh Meredakan Sakit Punggung

Rabu, 27 Desember 2023 - 09:55 WIB
loading...
5 Gerakan Yoga yang Ampuh Meredakan Sakit Punggung
Beberapa gerakan yoga ampuh meredakan sakit punggung. Yoga adalah terapi pikiran-tubuh yang sering direkomendasikan untuk mengobati tidak hanya sakit punggung. Foto/Istock Photo Ojo Images
A A A
JAKARTA - Beberapa gerakan yoga ampuh meredakan sakit punggung . Jika Anda mengalami sakit punggung, yoga mungkin merupakan solusi yang disarankan dokter. Yoga adalah terapi pikiran-tubuh yang sering direkomendasikan untuk mengobati tidak hanya sakit punggung tetapi juga stres yang menyertainya.

Gerakan yoga yang tepat dapat membuat tubuh rileks dan kuat. Berlatih yoga bahkan selama beberapa menit sehari dapat membantu lebih sadar akan tubuh. Ini akan membantu menyadari di mana Anda menahan ketegangan dan di mana mengalami ketidakseimbangan.

Selain itu, sejumlah penelitian telah menunjukkan kekuatan yoga yang menekankan peregangan, kekuatan, dan fleksibilitas, untuk meredakan sakit punggung dan meningkatkan fungsi. Yoga bahkan dapat membantu mengurangi kebutuhan akan obat pereda nyeri.

Gerakan Yoga yang Ampuh Meredakan Sakit Punggung



Berikut gerakan yoga ampuh meredakan sakit punggung dilansir dari Health Line, Rabu (27/12/2023).



1. Cat-cow


Gerakan punggung yang perlahan dan mudah dilakukan ini meregangkan dan memobilisasi tulang belakang. Mempraktikkan pose ini juga meregangkan tubuh, bahu, dan leher Anda.

Lakukan posisi merangkak. Letakkan pergelangan tangan di bawah bahu dan lutut di bawah pinggul. Seimbangkan berat badan secara merata di antara keempat titik tersebut. Tarik napas saat melihat ke atas dan biarkan perut turun ke arah matras.

Buang napas sambil menempelkan dagu ke dada, tarik pusar ke arah tulang belakang, dan lengkungan tulang belakang ke arah langit-langit. Lanjutkan gerakan ini setidaknya selama 1 menit.

2. Downward-Facing Dog


Gerakan membungkuk ke depan ini bisa menenangkan dan meremajakan. Mempraktikkan pose ini dapat membantu meredakan sakit punggung dan linu panggul. Ini membantu mengatasi ketidakseimbangan dalam tubuh dan meningkatkan kekuatan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1595 seconds (0.1#10.140)