5 Film yang Dibintangi Lee Sun Kyun Semasa Hidup, Parasite Raih Piala Oscar

Rabu, 27 Desember 2023 - 13:05 WIB
loading...
5 Film yang Dibintangi Lee Sun Kyun Semasa Hidup, Parasite Raih Piala Oscar
Lee Sun Kyun sukses membintangi sederet film semasa hidupnya. Parasite, menjadi salah satu film artis Korea 48 tahun ini yang meraih banyak piala Oscar. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Lee Sun Kyun sukses membintangi sederet film semasa hidupnya. Parasite , menjadi salah satu film artis Korea 48 tahun ini yang meraih banyak piala Oscar.

Lee Sun Kyun meninggal dunia hari ini, Rabu (27/12/2023). Dia ditemukan oleh polisi dalam keadaan tidak sadar di dalam mobil sebelum dinyatakan meninggal dunia.

Polisi kemudian menemukan aktor tersebut tergeletak di dalam kendaraannya pada pukul 10.30 waktu setempat setelah mendapat telepon dari istri Lee Sun Kyun, Jeon Hye Jin. Mobil artis ini ditemukan di jalan di Taman Waryong di distrik Jongno, Seoul.

Film yang Dibintangi Lee Sun Kyun Semasa Hidup



Lee Sun Kyun diduga meninggal dunia karena bunuh diri, meski baik polisi dan keluarga sampai saat ini belum mengumumkan penyebab meninggalnya sang aktor. Berikut film yang dibintangi Lee Sun Kyun semasa hidupnya dilansir dari Asian Wiki, Rabu (27/12/2023).



1. Killing Romance (2023)

5 Film yang Dibintangi Lee Sun Kyun Semasa Hidup, Parasite Raih Piala Oscar

Foto/Imdb

Film bergenre komedi ini tayang di bioskop pada 14 April 2023. Killing Romance berkisah tentang Hwang Yeo Rae (Lee Ha Nee) seorang aktris populer, yang kerap kali diejek kemampuan aktingnya yang buruk.

Dia melakukan perjalanan ke sebuah pulau di Samudra Pasifik Selatan dan bertemu Johnathan Na (Lee Sun Kyun), yang sangat kaya. Dia akhirnya menikah dengan Johnathan Na dan mengumumkan pengunduran dirinya dari industri hiburan.

Hwang Yeo Rae mendadak ingin kembali ke kehidupannya sebagai aktris dan menerima tawaran untuk berakting dalam sebuah film. Namun suaminya sangat menentangnya. Kehidupan Hwang Yeo Rae tampak glamor, tapi dia sebenarnya adalah seorang tahanan di rumahnya sendiri.

Dia ingin kehidupan lamanya kembali dan meminta bantuan Kim Beom Woo membuat rencana agar mereka bisa membunuh Johnathan Na.

2. Kingmaker (2022)

5 Film yang Dibintangi Lee Sun Kyun Semasa Hidup, Parasite Raih Piala Oscar

Foto/Imdb

Kingmaker berkisah tentang Kim Woon Bum (Sol Kyung Gu) seorang politisi dari partai oposisi. Dia bermimpi menjadi presiden. Seo Chang Dae (Lee Sun Kyun) adalah ahli strategi yang hebat. Dia bergabung dengan staf kampanye pemilu Kim Woon Bum.

Kim Woon Bum pun memenangkan pemilu berturut-turut. Terakhir, Kim Woon Bum terpilih sebagai calon Presiden dari partai oposisi. Selama pemilihan presiden yang sengit, sebuah ledakan terjadi di rumah Kim Woon Bum. Seo Chang Dae diduga sebagai pelakunya.



3. Project Silence (2023)

5 Film yang Dibintangi Lee Sun Kyun Semasa Hidup, Parasite Raih Piala Oscar

Foto/Imdb

Project Silence berhasil menjadi film pilihan dalam Festival Film Internasional Cannes tahun ini. Project Silence berkisah tentang orang-orang yang terdampar di jembatan runtuh di tengah kabut tebal berjuang antara hidup dan mati.

Lee Sun Kyun berperan sebagai Cha Jung won, seorang pria yang menghadapi bencana saat berusaha melindungi putrinya. Sementara Ju berperan sebagai Joe Park, seorang pengemudi.

Bersamaan dengan kasus narkoba yang menjerat Lee Sun Kyun, film ini pun menunda jadwal penayangan hingga batas waktu yang belum dapat dipastikan hingga saat ini.

4. Sleep (2023)

5 Film yang Dibintangi Lee Sun Kyun Semasa Hidup, Parasite Raih Piala Oscar

Foto/Imdb

Sleep yang tayang pada September 2023 ini menyandingkan Lee Sun Kyun dan Jung Yu Mi sebagai pengantin baru. Kisah bermula dari kebahagiaan kehidupan pengantin baru baru Hyun Soo dan istrinya, Soo Jin yang perlahan sirna begitu Hyun Soo menunjukkan perilaku aneh saat tidur.

Awalnya, dia hanya mengigau saat tidur. Namun perilaku tersebut menjadi lebih buruk dan tak terbilang aneh.

Hyun Soo dan Soo Jin pun memutuskan untuk berkonsultasi dengan dokter. Meski telah memeriksakan diri ke dokter, Hyun Soo tetap tak kunjung pulih. Perilakunya saat tidur justru semakin memburuk dan membahayakan nyawa.



5. Parasite (2019)

5 Film yang Dibintangi Lee Sun Kyun Semasa Hidup, Parasite Raih Piala Oscar

Foto/Imdb

Parasite menjadi perbincangan hangat dan turut melambungkan nama Lee Sun Kyun. Film ini menjadi salah satu film terpopuler asal Korea Selatan yang berhasil menang empat penghargaan dari enam kategori Academy Awards 2020 dan memboyong piala Oscar.

Film ini bermula dari kisah Ki Taek (Song Kang Ho) yang miskin dan menganggur. Dia tinggal bersama istrinya Choong Sook (Jang Hye Jin), putranya Ki Woo (Choi Woo Sik) dan putrinya Ki Jung (Park So Dam) di sebuah apartemen semi basement yang lembab dan dipenuhi serangga

Ketika Ki Woo membawa temannya ke tempat terdekat untuk minum, dia mengetahui bahwa temannya yang akan belajar di luar negeri meninggalkan pekerjaan les privat dengan bayaran yang bagus.

Temannya ingin Ki Woo mengambil alih pekerjaan itu saat dia berada di luar negeri. Ki Woo memasuki kehidupan keluarga Park (Lee Sun Kyun) yang kaya, dengan keluarga Ki Woo sendiri yang mengintai di pinggiran.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1828 seconds (0.1#10.140)