Miss Indonesia 2018 Alya Nurshabrina Buat Puisi Tut Wuri Handayani

Sabtu, 03 Maret 2018 - 16:45 WIB
Miss Indonesia 2018 Alya Nurshabrina Buat Puisi Tut Wuri Handayani
Miss Indonesia 2018 Alya Nurshabrina Buat Puisi Tut Wuri Handayani
A A A
JAKARTA - Di balik kecantikan yang dimiliknya, Miss Indonesia 2018 Alya Nurshabrina ternyata cukup dekat dengan dunia sastra. Fakta tersebut terlihat saat kehadirannya di acara Festival Lemari Buku-Buku di Perpustakaan Nasional Indonesia, Jakarta, Sabtu (3/3/2018).

Alya yang sebelumnya aktif di komunitas Lemari Buku-Buku ini begitu menguasai panggung sat menunjukan kemampuannya membacakan puisi.

"Pertama saya baca Sajak Lisong dari WS Rendra, dan puisi saya sendiri. Puisi yang baru saya kerjakan semalam, judulnya Persembahan Tut Wuri Handayani," kata Alya.

Bagi Alya, dunia sastra, khususnya puisi bukan sesuatu yang asing. Dia sudah bergelut sejak masih duduk di bangku SD. "Saya senang puisi sejak kecil. Kira-kira, mungkin sejak kelas 4 SD saya sudah tertarik dengan pantun," jelas dia.

Puisi Tut Wuri Handayani yang dibuat Alya ini diakuinya terinspirasi dari semangat yang diperlihatkan oleh kawan-kawannya di Lemari Buku-Buku.

"Saya sendiri sudah menjadi relawan, mungkin sekitar 2 tahun di Lemari Buku-Buku. Saya selalu senang belajar bersama teman-temen relawan," ujar Alya.

"Kita di sini (Lemari Buju-Buku) benar-benar tanpa pamrih. Menerima buku, menyalurkannya ke tempat-tempat yang membutuhkan. Lalu terus menggambar, terus berlatih dalam aspek seni dan budaya. Makanya dari itu, saya lihat semangat itu memberi inspirasi pada saya," tegasnya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3987 seconds (0.1#10.140)