Libur Tahun Baru, Pantai Balekambang Malang Dikunjungi 2.000 Wisatawan

Sabtu, 30 Desember 2023 - 23:00 WIB
loading...
A A A


"Dukungan personel dari Satpolair Polres Malang ada 10 orang, kita sebar lebar. Jadi di sana selain ada Satpolairud, kami ada rekan dari TNI Angkatan Laut di posnya di Sendang Biru, kami juga ada rekan marinir yang dari Purboyo, kami juga ada potensi sar yang khusus di Pantai Selatan rescue," tambahnya.

Bagyo pun telah memberikan sosialisasi kepada pengelola wisata dan para wisatawan untuk selalu mengingatkan dan waspada bilamana ada potensi cuaca yang kurang bersahabat. Termasuk himbauan untuk tidak bermain air terlalu ke tengah dari garis pantai yang telah ditentukan.

"Kita senantiasa memberikan himbauan sosialisasi, terkait dengan keselamatan. Karena kita berpatokan dengan cuaca maritim. Jadi cuaca maritim di sana baik kecepatan angin ketinggian gelombang ombak, maupun secara karakteristik pantai selatan," ungkapnya.

"Kita senantiasa sampaikan kepada pengunjung wisatawan tersebut, maupun pengelola jadi tidak bosan-bosannya senantiasa mengingatkan kepada wisatawan. Jadi mereka tidak terlena, main di air, tapi tetap memperhatikan keselamatannya," pungkasnya.



Sebagai informasi, Malang raya yakni Kota Malang, Kabupaten Malang, dan Kota Batu menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia. Beragam wisata mulai dari wisata alam seperti air terjun, pantai, wisata buatan, hingga kampung tematik tersedia.

Wisata pantai misalnya, terdapat sekitar 30 pantai besar di wilayah Kabupaten Malang bagian selatan, yang menjadi tujuan masyarakat berwisata menghabiskan libur akhir tahun.
(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2394 seconds (0.1#10.140)