6 Film Horor Indonesia Tayang Januari 2024, Ada Trinil: Kembalikan Tubuhku

Senin, 01 Januari 2024 - 07:25 WIB
loading...
6 Film Horor Indonesia Tayang Januari 2024, Ada Trinil: Kembalikan Tubuhku
Film horor Indonesia tayang Januari 2024 menghadirkan kisah mencekam dan membuat bulu kuduk berdiri. Bagi pecinta horor, pastikan tidak melewatkan film ini. Foto/Instagram Film Trinil
A A A
JAKARTA - Film horor Indonesia tayang Januari 2024 menghadirkan kisah mencekam dan membuat bulu kuduk berdiri. Bagi pecinta horor, pastikan Anda tidak melewatkan deretan film ini di bioskop Tanah Air.

Selain menghadirkan cerita menarik, film horor Indonesia tayang Januari 2024 juga garapan sutradara kenamaan Tanah Air. Salah satunya adalah Trinil: Kembalikan Tubuku garapan Hanung Bramantyo.

Menariknya, anak-anak juga bisa ikut menonton film horor di bulan Januari 2024. Sebab, akan hadir film horor petualangan untuk anak-anak dan keluarga yang tidak hanya menghibur, tapi juga menyimpan pesan moral.

Film Horor Indonesia Tayang Januari 2024



Berikut film horor Indonesia tayang Januari 2024 dilansir dari Imdb, Senin (1/1/2024).



1. Trinil: Kembalikan Tubuhku (4 Januari)

6 Film Horor Indonesia Tayang Januari 2024, Ada Trinil: Kembalikan Tubuhku

Foto/Imdb

Dibintangi oleh Wulan Guritno dan Shalom Razade, Trinil: Kembalikan Tubuhku menceritakan usai berbulan madu, Rara dan Sutan siap memulai hidup baru. Rara berperan sebagai pewaris tunggal perkebunan teh terbesar di Jawa Tengah, sedangkan Sutan kembali menjadi perawat di rumah sakit.

Rara yakin mereka bisa bahagia. Kepercayaan itu terusik ketika Rara diremukkan. Tiba-tiba Sutan merasa cemas. Rara meyakinkan Sutan bahwa semuanya akan baik-baik saja dan beralasan tidurnya terganggu karena lelah mengurus perkebunan. Demi keselamatan Rara, Sutan meminta bantuan Yusof, teman sekolahnya yang kini dikenal mampu menangani berbagai kasus mistis.

Awalnya Rara menolak ide Sutan. Namun, ketika suasana di dalam rumah semakin mencekam karena teror hantu kepala tanpa tubuh yang terus berdatangan sambil berkata 'Trinil, gelembung balekno-ku', Rara tidak punya pilihan lain.

2. Diwe: Hutan Larangan (4 Januari)

6 Film Horor Indonesia Tayang Januari 2024, Ada Trinil: Kembalikan Tubuhku

Foto/Imdb

Diwe: Hutan Larangan merupakan film horor yang disutradarai oleh Robi Maulana. Film ini menceritakan Intan dan empat temannya yang tersesat di Hutan Larangan. Merasa frustasi, mereka akhirnya memutuskan untuk berpisah dan berpencar.

Namun, keputusan untuk berpisah ini justru menghadapkan mereka pada hal yang mengejutkan. Di mana Diwe, Penjaga Kelekak Namak yang mengincar darah dan daging mereka. Mereka pun harus berjuang keluar dari hutan tersebut dengan selamat.

3. Sehidup Semati (11 Januari)

6 Film Horor Indonesia Tayang Januari 2024, Ada Trinil: Kembalikan Tubuhku

Foto/Imdb

Disutradarai oleh Upi Avianto, Sehidup Semati dibintangi oleh Laura Basuki, Ario Bayu, Asmara Abigail, Lukman Sardi, Ivanka Suwandi hingga Verdi Solaiman. Film ini mengusung genre horor, cerita seru.

Dikisahkan bahwa sejak kecil, Renata ditanamkan bahwa kodrat seorang istri adalah mengabdi dan menjaga keutuhan rumah tangga. Masalah muncul ketika suaminya yang kejam, Edwin, berselingkuh. Renata yang diteror kehadiran wanita lain bertekad menyelamatkan rumah tangganya.



4. Petualangan Anak Penangkap Hantu (18 Januari)

6 Film Horor Indonesia Tayang Januari 2024, Ada Trinil: Kembalikan Tubuhku

Foto/Imdb

Petualangan Anak Penangkap Hantu ditulis oleh Asma Nadia dan disutradarai oleh Jose Purnomo. Film anak ini menceritakan Rafi, Chacha, dan Zidan yang tergabung dalam Tim Anak Penangkap Hantu (APH).

Mereka dimintai bantuan kepada Gita yang desa tempat tinggalnya sedang dilanda kekeringan dan teror hantu hutan yang menculik beberapa warga. Di tengah penyelidikan, Tim APH mulai mengalami gangguan mistik yang menakutkan dan tidak dapat dijelaskan.

5. Rambut Kafan (18 Januari)

6 Film Horor Indonesia Tayang Januari 2024, Ada Trinil: Kembalikan Tubuhku

Foto/Teater.co

Film horor Rambut Kafan dibintangi oleh Yama Carlos dan Catherine Wilson. Diceritakan bahwa Anwar, pengusaha sukses dan pekerja keras, putrinya Tari sudah hampir 3 tahun merawat sang Ibu, Mirna. Dalam rentang itu, Mirna sempat hamil tiga kali namun selalu keguguran. Kondisi Mirna saat ini pun sangat memprihatinkan, badannya terlihat semakin kurus namun anehnya diagnosa dokter menjelaskan bahwa Mirna tidak mengidap penyakit apapun.

Bahkan rambut Mirna semakin menipis karena rontok. Mirna ingin sekali mempunyai anak laki-laki. Sebelum Mirna meninggal, dia sempat mengatakan sesuatu yang tidak begitu jelas didengar Tari. Dalam peristiwa yang menyedihkan, datang Suban, adik kandung Anwar yang meminta bagian harta warisan rumah keluarga. Suban ingin rumah itu dijual. Suban sering secara diam-diam datang kerumah Anwar dan juga rumah lama yang menjadi warisan.

Tini, asisten rumah tangga yang bekerja di rumah Anwar melihat Suban masuk ke rumah dan tindakannya sangat mencurigakan. Tari selalu berpikir positif pada Suban, tapi setelah banyak kejadian aneh dan mistis yang menimpa keluarganya, Tari mulai mengikuti Suban dengan bantuan Navi, seorang pemuda yang berusaha mendekati Tari. Tari curiga mamanya sakit dan meninggal karena disantet oleh Suban karena masalah harta warisan. Tari juga emosi dengan Anwar yang tidak terlihat mengambil tindakan apapun pada Suban.

6. Pemukiman Setan (25 Januari)

6 Film Horor Indonesia Tayang Januari 2024, Ada Trinil: Kembalikan Tubuhku

Foto/Imdb

Pemukiman Setan merupakan film horor yang dibintangi Adinda Thomas dan Daffa Wardana. Diceritakan bahwa di bawah tekanan ekonomi, Alin mendorong Gani untuk bergabung dengannya bersama Fitrah dan Zia untuk merampok sebuah rumah antik.

Semuanya berjalan lancar hingga mereka menemukan wanita yang dibelenggu, Sukma, di ruang bawah tanah. Karena mengira dia adalah korban pelecehan, mereka menyelamatkannya tanpa mengetahui akibatnya. Dengan bantuan Urip, paranormal yang terjebak di dalamnya, mereka mengetahui bahwa Sukma dirasuki oleh Mbah Sarap, roh pendendam.

Dalam sekejap, lingkaran teror mengamuk. Ini karena kutukan mematikan dalam garis keturunan Sukma, yang hanya bisa dihentikan oleh belati kuno yang tersembunyi di suatu tempat di luar pencarian akhir orang terpilih.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2412 seconds (0.1#10.140)