Restoran Ini Hadirkan Cara Baru Santap Durian, Pakai Kuah!

Senin, 01 Januari 2024 - 18:18 WIB
loading...
Restoran Ini Hadirkan Cara Baru Santap Durian, Pakai Kuah!
Durian dihidangkan sebagai menu hotpot alias berkuah di salah satu restoran di Kuala Lumpur, Malaysia. Foto/Weirdkaya
A A A
KUALA LUMPUR - Durian merupakan salah satu buah favorit masyarakat. Tak hanya di Indonesia, di beberapa negara tetangga, buah beraroma menyengat itu juga sangat populer.

Salah satunya di Malaysia. Sama seperti Indonesia, di sana, buah durian kerap diolah menjadi berbagai jenis kuliner yang menggugah selera. Mulai dari dimakan langsung, dijadikan tambahan dessert, kue basah, hingga kue kering seperti keripik. Namun, ada juga beberapa olahan durian yang unik dan tidak biasa.

Misalnya yang disajikan di salah satu restoran Malaysia ini. Kalau di Indonesia ada olahan durian unik yang disajikan bersama kopi, di Negeri Jiran durian dihidangkan sebagai menu hotpot alias berkuah.



Melansir laman Weirdkaya, Senin (1/1/2024), sajian durian antimainstream ini dijual di salah satu restoran hotpot yang ada di Jalan Barat, Jalan Imbi, Kuala Lumpur. Menu berupa hotpot ayam durian itu merupakan salah satu inovasi kuliner yang dinilai menawarkan pengalaman gastronomi yang unik.

Durian chicken hotpot bahkan menjadi menu utama yang dijual di restoran tersebut, karena memadukan hotpot tradisional dengan cita rasa durian nan eksotis dan ayam yang empuk.

Hotpot tersebut menyajikan perpaduan unik antara kuah kaldu yang terbuat dari air kelapa murni dan daging durian, sehingga menghasilkan cita rasa sari buah yang manis dan menggugah selera. Kuahnya juga diperkaya dengan kuah ayam yang menawarkan pengalaman cita rasa berlapis berupa manis dan segar.

Tidak hanya berisi daging durian Musang King, menu hotpot ini juga terdiri dari bahan utama berupa ayam kampung dengan tekstur daging yang dinilai lebih empuk plus daging kelapa. Kombinasi tersebut meningkatkan nuansa tropis pada hidangan dan melengkapi kekayaan rasa kaldu.

Meskipun bahan dasarnya berfokus pada kesederhanaan, namun restoran tersebut juga menyediakan opsi untuk menyesuaikan hotpot dengan item tambahan lain mulai dari sayuran tong ho, sepiring jamur liar Yunnan, tahu beku, dan mi bayam.

Ada juga menu tambahan berbagai jenis jamur yang tersedia di atas piring, mulai kuping kuning, matsutake, jamur bambu, morel, hingga jamur kuping kayu hitam dan putih. Beberapa jamur tampak sengaja dikeringkan, sehingga sedikit mempengaruhi teksturnya tetapi secara signifikan meningkatkan umami kaldu.



Selain disajikan bersama perpaduan bumbu bawang putih cincang, ketumbar, daun bawang, dan kecap, restoran ini juga menawarkan saus unik buatan rumah. Saus spesial tersebut dibuat dengan cermat dan memiliki rasa yang seimbang, sehingga menjadi pelengkap sempurna untuk bahan hotpot.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1637 seconds (0.1#10.140)