7 Makanan yang Tidak Boleh Dipanaskan di Microwave

Kamis, 04 Januari 2024 - 07:40 WIB
loading...
7 Makanan yang Tidak Boleh Dipanaskan di Microwave
Ada makanan yang tidak boleh dipanaskan di microwave. Cara ini menjadi kebiasaan banyak orang lantaran dinilai praktis dan cepat untuk menghangatkan makanan. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Ada makanan yang tidak boleh dipanaskan di microwave . Cara ini telah menjadi kebiasaan banyak orang lantaran dinilai praktis dan cepat untuk menghangatkan makanan sebelum mengonsumsinya.

Meski microwave pilihan praktis untuk memanaskan ulang, tidak semua makanan cocok untuk metode ini. Memanaskan kembali makanan tertentu dalam microwave dapat menyebabkan perubahan rasa, tekstur, dan nilai gizi yang tidak diinginkan.

Dalam beberapa kasus, cara ini bahkan dapat menimbulkan risiko kesehatan. Untuk memastikan keamanan pangan dan menjaga kualitas terbaik, penting untuk mengetahui makanan yang tidak boleh dipanaskan kembali di microwave.

Makanan yang Tidak Boleh Dipanaskan di Microwave



Berikut daftar makanan yang tidak boleh dipanaskan di microwave, Kamis (4/1/2024).



1. Kentang Goreng dan Gorengan Lainnya

7 Makanan yang Tidak Boleh Dipanaskan di Microwave

Foto/Getty Images

Jika memanaskan kembali kentang goreng dan gorengan lainnya di microwave, kerenyahannya akan hilang dan menjadi mengembang. Pemanasan ulang akan menghilangkan kerenyahannya, yang merupakan rasa dasar dari makanan yang digoreng. Jadi jangan lupa untuk memanaskan kembali makanan tersebut.

2. Daging

7 Makanan yang Tidak Boleh Dipanaskan di Microwave

Foto/Getty Images

Kebanyakan orang suka makan daging panas. Mereka memanaskan kembali daging di microwave dan memakannya. Memanaskan kembali daging dalam microwave cenderung kehilangan rasanya. Dalam situasi seperti ini, memanggang atau menggoreng bisa menjadi pilihan yang lebih baik untuk menyantap daging yang lezat. Selain itu, memanaskan kembali daging sapi dalam microwave juga harus dihindari.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1621 seconds (0.1#10.140)