Ini yang Terjadi pada Tubuh saat Berhenti Konsumsi Gula

Rabu, 03 Januari 2024 - 17:27 WIB
loading...
Ini yang Terjadi pada Tubuh saat Berhenti Konsumsi Gula
Banyak yang terjadi pada tubuh saat berhenti konsumsi gula. Dari minuman manis hingga makanan yang dipanggang, gula dapat masuk ke dalam asupan harian. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Banyak yang terjadi pada tubuh saat berhenti konsumsi gula . Dari minuman manis hingga makanan yang dipanggang dan bahkan dalam bentuk tersembunyi dalam makanan olahan, gula dapat masuk ke dalam asupan harian.

Namun, ketika memutuskan untuk berhenti mengonsumsi gula , Anda mungkin akan terkejut melihat dampaknya terhadap tubuh dan pikiran. Salah satunya dapat menghilangkan kalori kosong yang membantu mengatur berat badan.

Berhenti konsumsi gula juga bisa membuat Anda mengonsumsi lebih banyak makanan kaya nutrisi. Sehingga tubuh akan lebih sehat dan terhindar dari risiko obesitas atau kelebihan berat badan hingga masalah kesehatan terkait.

Ini yang Terjadi pada Tubuh saat Berhenti Konsumsi Gula



Berikut yang terjadi pada tubuh saat berhenti konsumsi gula dilansir dari Times of India, Rabu (3/1/2024).



Ini yang Terjadi pada Tubuh saat Berhenti Konsumsi Gula

Foto/Infografis SINDOnews

1. Memperbaiki Kadar Gula Darah


Jika menghilangkan gula dari makanan Anda, itu akan banyak membantu dalam mengontrol kadar gula darah. Melakukan hal ini dapat membantu mengatur produksi insulin dan mengurangi risiko diabetes tipe 2 dan masalah kesehatan terkait.

2. Menurunkan Berat Badan


Gula adalah sumber kalori utama. Dalam situasi seperti ini, memakannya secara berlebihan dapat menyebabkan penambahan berat badan. Namun, menghilangkan gula dari pola makan Anda dapat menurunkan asupan kalori, yang dapat menyebabkan penurunan berat badan atau pengelolaan berat badan yang lebih baik.

3. Meningkatkan Tingkat Energi


Konsumsi gula rafinasi menyebabkan peningkatan pesat kadar gula darah. Karena itu, Anda akan merasa lelah dan lesu. Namun jika mengurangi gula, tingkat energi Anda akan lebih stabil sepanjang hari dan meningkatkan energi secara keseluruhan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2050 seconds (0.1#10.140)