Jaga Daya Tahan Tubuh dengan Pencernaan yang Sehat

Selasa, 11 Agustus 2020 - 00:33 WIB
loading...
Jaga Daya Tahan Tubuh dengan Pencernaan yang Sehat
Proses produksi KIN Fresh Yogurt di PT ABC Kogen Dairy. Foto/Dok KIN
A A A
JAKARTA - Pada masa new normal, meningkatkan daya tahan tubuh bisa dilakukan dengan beragam cara seperti mengonsumsi makanan bergizi, olahraga rutin, dan istirahat yang cukup. Selain itu, jangan lupa menjaga kesehatan pencernaan karena pencernaan yang baik erat kaitannya dengan sistem daya tahan tubuh.

Asupan nutrisi penting yang sangat dibutuhkan tubuh dapat meningkatkan daya tahan tubuh secara optimal apabila sistem pencernaan bekerja dengan baik. Gangguan pencernaan dapat menghambat aktivitas sehari-hari dan menurunkan daya tahan tubuh sehingga bisa berakibat fatal jika tidak mendapat penanganan yang tepat. ( )

Kesehatan pencernaan berawal dari pola makan sehari-hari yang mengacu pada gizi seimbang. Beberapa hal yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan pencernaan antara lain mengonsumsi makanan tinggi serat seperti buah dan sayur, menjaga hidrasi dengan minum air minimal 2 liter per hari, membatasi makanan berkadar lemak tinggi, dan membiasakan untuk makan sesuai jadwal. Dengan padatnya aktivitas yang kita jalani sehari-hari, sering kali pola hidup sehat terabaikan.

Dengan alasan tersebut, PT ABC Kogen Dairy meluncurkan inovasi baru, yaitu KIN Fresh Yogurt, minuman yang dibuat dengan bakteri baik yogurt dan susu sapi A2 Australia yang mengandung protein A2 untuk membantu tubuh melindungi pencernaan agar dapat bekerja optimal. Manfaat lain, menjamin asupan nutrisi harian penting dalam memelihara daya tahan tubuh.

Marketing Manager KIN Anton Budiharjo menjelaskan, sapi A2 Australia yang dipelihara langsung di peternakan KIN adalah sapi impor istimewa dari rumpun Frisien Holstein yang terjaga genetiknya dan bersertifikasi sebagai penghasil susu berprotein A2 yang lebih mudah dicerna oleh tubuh dibandingkan dengan jenis protein lain dalam susu pada umumnya, yang dihasilkan oleh jenis sapi biasa.

"Kombinasi susu segar penuh vitamin dengan protein A2 dan bakteri penghasil yogurt inilah yang membuat KIN Fresh Yogurt menjadi pilihan yang unggul dalam melindungi pencernaan dan membantu meningkatkan daya tahan tubuh, sehingga kita dapat beraktivitas tanpa perlu khawatir di masa adaptasi new normal," kata Anton. ( )

"Selain mengandung protein A2, diperkaya juga dengan kalsium dan vitamin A, B2, dan D untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian yang membantu menjaga tubuh tetap fit dan sehat. Tanpa mengandung pemanis buatan," timpal Brand Manager KIN Irfan Handeputra.

KIN Fresh Yogurt memiliki tiga varian rasa yang terbuat dari buah pilihan nan menyegarkan yaitu Strawberry, Blueberry, dan Tropical Fruits. Diproduksi dengan teknologi modern aseptic cold filling yang pertama di industri yogurt Indonesia, sehingga memiliki kualitas tinggi tanpa bahan pengawet.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1692 seconds (0.1#10.140)