3 Kiat Tingkatkan Produktivitas di Awal Tahun

Jum'at, 05 Januari 2024 - 05:30 WIB
loading...
3 Kiat Tingkatkan Produktivitas di Awal Tahun
Tahun baru menjadi momen untuk membangun niat dan semangat dalam mencapai kesuksesan, salah satunya dengan mengonsumsi makanan sehat. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Tahun baru menjadi momen untuk membangun niat dan semangat dalam mencapai kesuksesan. Banyak orang yang merasakan dorongan untuk melakukan refleksi diri, merencanakan tujuan baru yang ingin dicapai, dan bahkan menggali potensi diri yang belum diasah.

Maka, momentum perubahan tahun bukan hanya perpindahan dalam kalender, melainkan waktu yang tepat bagi banyak orang untuk memulai rencana masa depan yang lebih produktif. Ada beberapa kiat yang bisa dilakukan untuk meningkatkan produktivitas, seperti diulas berikut ini.

1. Tingkatkan Kebiasaan Baca Buku

Membaca buku tidak hanya memberikan hiburan, tetapi juga cara yang efektif untuk menambah pengetahuan dan memanfaatkan waktu luang secara lebih produktif.

Selain itu, membaca buku bisa membantu Anda meningkatkan kemampuan berbahasa. Anda bisa membaca lebih banyak buku di Periplus Official Bookstore dan Gramedia Official Shop di Shopee.

Berbagai buku dari berbagai genre sesuai dengan preferensi Anda, mulai dari buku-buku yang menginspirasi, panduan pengembangan diri, hingga karya fiksi bisa dibaca di Periplus Bookstore dan Gramedia Official.

2. Jaga Kesehatan Fisik dengan Olahraga

Kesehatan fisik sangat penting untuk mencapai produktivitas optimal. Untuk itu, olahraga sangat diperlukan. Mulailah dengan olahraga ringan seperti berlari, yoga, atau latihan kekuatan untuk meningkatkan energi dan kesehatan secara keseluruhan.

Khusus buat yang perempuan, untuk memenuhi kebutuhan berolahraga, Anda bisa mengunjungi LAICA Active Official Shop di Shopee yang menyediakan berbagai perlengkapan olahraga nyaman, mulai matras yoga hingga pakaian olahraga.

3. Konsumsi Makanan Sehat

Membangun dan menerapkan pola hidup sehat bisa dimulai dari asupan makanan yang sehat. Pilihlah makanan bernutrisi tinggi untuk menjaga keseimbangan gizi dan memberikan energi yang berkelanjutan.

Bumbu masakan alami dari Emaku Indonesia Official Shop di Shopee menyediakan berbagai pilihan bumbu masak seperti bumbu marinasi kering, bumbu tabur aneka rasa, hingga berbagai pilihan rempah dan kaldu bubuk.

Director of Business Partnership Shopee Indonesia Daniel Minardi mengatakan, melalui kampanye Shopee 1.1 New Year Sale, pihaknya mendorong masyarakat untuk mengawali tahun dengan langkah-langkah yang produktif.

"Kami percaya bahwa awal tahun baru adalah saat yang tepat untuk membangun kebiasaan positif. Kampanye 1.1 New Year Sale di awal tahun 2024 diharapkan dapat menjadi bagian dari perjalanan produktif bagi setiap individu di tahun baru ini," katanya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1109 seconds (0.1#10.140)