Tiara Andini Rilis Single Baru Ngeluwihi, Angkat Budaya Jawa

Jum'at, 05 Januari 2024 - 14:55 WIB
loading...
Tiara Andini Rilis Single Baru Ngeluwihi, Angkat Budaya Jawa
Tiara Andini merilis single baru berjudul Ngeluwihi yang mengangkat budaya Jawa. Penyanyi 22 tahun ini pun telah merilis video musik single tersebut di YouTube. Foto/Instagram Tiara Andini
A A A
JAKARTA - Tiara Andini merilis single baru berjudul Ngeluwihi yang mengangkat budaya Jawa. Penyanyi 22 tahun ini pun telah merilis video musik single tersebut beberapa jam lalu dan langsung menjadi trending tiga di YouTube.

Dalam proses penggarapan video musik Ngeluwihi, Tiara menggandeng produser musik asal Korea Selatan, Hyuk Shin. Diketahui Hyuk Shin sebelumnya juga mengarahkan video musik Flit It Up, single Tiara sebelumnya.

Dalam video musik Ngeluwihi, Tiara tampil enerjik. Penyanyi jebolan Indonesian Idol ini tampil berbeda di mana menjadi representasi dari perpaduan budaya internasional dan Jawa.

Hal ini juga dimunculkan dalam lirik lagunya, yang mana memadukan bahasa Inggris dan Jawa. Judul Ngeluwihi sendiri berasal dari bahasa Jawa yang berarti melebihi.

Tiara Andini Rilis Single Baru Ngeluwihi, Angkat Budaya Jawa

Foto/Instagram Tiara Andini





Melalui karya ini, pemilik nama asli Tiara Anugrah Eka Setyo Andini itu ingin membawa asal-usulnya sebagai perempuan berdarah Jawa. Bahkan, lirik berbahasa Jawa dalam lagu ini diciptakan olehnya.

Selain itu, Tiara mempertegas nuansa Jawa dalam lagu ini dengan cover artwork di mana dia memakai pakaian tradisional Jawa hasil kolaborasi antara Jember Fashion Carnaval, Lisa Ju, Atara Batik, dan Torenda Indonesia. Tiara sendiri diketahui beberapa kali tampil sebagai model di Jember Fashion Carnaval.

Pakaian tradisional Jawa menjadi salah satu highlight yang mencuri perhatian di musik video ini. Ditambah lagi ditampilkan "Gunungan” atau “Kayon” yang ada diperwayangan sebagai background musik video Ngeluwihi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1310 seconds (0.1#10.140)