Polisi Akan Segera Bebaskan Saipul Jamil usai Negatif Narkoba

Sabtu, 06 Januari 2024 - 14:31 WIB
loading...
Polisi Akan Segera Bebaskan Saipul Jamil usai Negatif Narkoba
Polisi akan segera membebaskan Saipul Jamil usai negatif narkoba. Artis 43 tahun ini telah menjalani tes urine dan tidak terbukti menggunakan barang haram. Foto/Ravie Wardani
A A A
JAKARTA - Polisi akan segera membebaskan Saipul Jamil usai negatif narkoba. Artis 43 tahun ini sebelumnya telah menjalani tes urine dan tidak terbukti menggunakan barang haram tersebut.

Pembebasan Saipul Jamil pun dibenarkan oleh Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M Syahduddi. Menurutnya, mantan suami Dewi Perssik itu akan segera dipulangkan ke keluarganya setelah pemeriksaan terkait kasus narkoba ini selesai.

Meski demikian, Syahduddi tidak menyebut secara pasti kapan waktu Saipul Jamil akan dibebaskan.

"Terhadap saudara SJ (Saipul Jamil) karena hasilnyaa negatif narkoba nanti kita akan kembalikan yang bsersangkutan ke keluarganya," kata Syahduddi di Polsek Tambora, Sabtu (6/1/2024).





"Nanti akan kita lakukan langkah lebih lanjut lah apakah besok atau nanti itu teknis dari penyidik," sambungnya.

Di sisi lain, polisi telah menetapkan dua orang tersangka dari kasus narkoba yang menyeret Saipul Jamil ini. Mereka adalah S yang ditangkap bersama sang pedangdut dan R, seorang pengedar sabu.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, diketahui bahwa S sudah melakukan transaksi sabu dengan R sebanyak 10 kali.

"Setelah kami dalami keterangan S dan R ini pengakuan dari tersangka S ini dia udah sering transaksi narkoba dengan beli sabu pada R sebanyak kurang lebih 10 kali," jelasnya.



"Sehingga dengan info tersebut, R mengakui sering jual sabu pada saudara S dan orang lain selain S. Patut diduga R ini pengedar narkoba," lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, Saipul Jamil menyampaikan permohonan maaf kepada anggota kepolisian. Sebab, dia sempat mengamuk dan mencoba melarikan diri saat diamankan lantaran menduga dirinya akan dibegal oleh sejumlah orang berpakaian preman.

Selain itu, pemilik nama asli Jamiluddin Purwanto ini menegaskan dirinya tidak terlibat dengan transaksi narkoba sang asisten.

"Saya mohon maaf banget sama polisi makanya saya teriak. 'Tolong saya dibegal ini Saipul Jamil'," ujar Saipul Jamil.



"Alhamdulillah sejak kecil saya tidak pernah menyentuh yang namanya narkoba sekali pun," pungkasnya.

Penangkapan Saipul Jamil viral di media sosial setelah videonya diunggah oleh akun Instagram @jakartabarat24jam. Dari video yang beredar, Saipul Jamil tampak menggunakan pakaian serba hitam tengah duduk di jalur Transjakarta dekat Halte Jelambar, Daan Mogot, Jakarta Barat.

Saipul Jamil dikepung sejumlah orang yang berpakaian preman. Orang-orang tersebut tampak memakai helm sambil memegangi sang artis. Saipul Jamil pun terlihat menangis sambil memohon kepada orang-orang tersebut hingga penangkapannya berlangsung dramatis dan menjadi tontonan banyak orang.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1938 seconds (0.1#10.140)