7 Cara Mudah Menurunkan Lemak Pinggul secara Alami, Bikin Wanita Tambah Pede

Minggu, 07 Januari 2024 - 12:35 WIB
loading...
7 Cara Mudah Menurunkan Lemak Pinggul secara Alami, Bikin Wanita Tambah Pede
Ukuran pinggul yang besar dan nampak tidak ideal, membuat banyak wanita tidak pede. Begini cara mengatasinya. Foto/ stylecraze
A A A
JAKARTA – Bagian pinggul menjadi salah satu bagian tubuh yang indah. Namun, ukuran pinggul yang besar dan nampak tidak ideal, membuat banyak wanita tidak pede. Efeknya, tidak sedikit yang mencari cara untuk menghilangkan kelebihan lemak di bagian pinggul itu.

Dilansir laman STYLECRAZE, yang telah ditinjau secara medis oleh Madhu Sharma, RD, Minggu (7/1/2024), kelebihan lemak pada bagian pinggul disebabkan oleh beberapa faktor, seperti diet, genetik, dan kebiasaan gaya hidup.



Lantas, seperti apa cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan kelebihan lemak dari pinggul? Berikut tips yang dapat dilakukan.

1. Konsumsi sayuran

Jika Anda berpikir mengurangi kelebihan lemak dari bagian pinggul dengan cara memperhatikan kalori itu tidak membuahkan hasil, maka Anda salah. Karena hal ini sangat berpengaruh terhadap penurunan lemak, maka konsumsi makanan seperti sayuran, buah mentah, serta teh hijau maka akan membuat Anda terhindar dari kelebihan lemak.

Cara Mudah Menurunkan Lemak Pinggul

2. Cukupi minum

Menjaga diri agar tetap terhidrasi merupakan salah satu cara terbaik untuk membuang racun dalam tubuh, dan meningkatkan metabolisme tubuh Anda. Minumlah setidaknya tiga liter setiap harinya, maka Anda akan melihat perubahan tubuh Anda.

3. Minum air lemon

Air lemon adalah cara yang paling dikenal untuk menurunkan lemak. Karena kandungannya yang kaya akan vitamin C, membuat kekebalan tubuh juga akan meningkat dan menangkis radikal bebas.

4. Makan sehat

Makan sehat tidak perlu mahal jika Anda tahu apa yang Anda butuhkan, dengan mengonsumsi makanan sehat seperti sayuran, buah, yoghurt, protein tanpa lemak, dan lain-lain, maka usahakan Anda juga tidak mengonsumsi makanan olahan seperti sosis, frozen food, dan makanan siap saji lainnya.

5. Kurangi ngemil

Kegiatan ngemil merupakan salah satu kegiatan favorit banyak orang. Akan tetapi, mulai saat ini Anda perlu memperhatikan makanan apa saja yang Anda konsumsi sebagai pengganti ngemil Anda misalnya jus buah, ubi bakar, kacang-kacangan. Ditambah dengan hindari makan larut malam agar berat badan atau lemak pada tubuh Anda tetap terkontrol.


6. Istirahat yang cukup

Beristirahat dengan cukup tentunya akan membuat tubuh lebih siap untuk menjalani hari. Sebab, kurang tidur dapat memperlambat metabolisme Anda dan membuat Anda mendapatkan kelebihan lemak di tubuh bagian bawah. Tidurlah setidaknya 7-8 jam untuk mendapatkan istirahat yang ideal.

7. Olahraga

Tidak lengkap rasanya jika telah melakukan kebiasaan sehat namun tidak olahraga. Pastikan Anda melakukan tiga set 15 repetisi dan istirahat 30 detik di antara setiap set, untuk mendapatkan bentuk pinggul dan bokong ideal sesuai yang Anda dambakan.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1785 seconds (0.1#10.140)