3 Resep Makanan Berkuah yang Bisa Menghangatkan Tubuh di Musim Hujan

Minggu, 07 Januari 2024 - 19:30 WIB
loading...
A A A
Haluskan bawang putih kemudian masukkan ke dalam panci dan beri 500 ml air. Panaskan air tersebut di atas api sedang sampai mendidih. Buat adonan tepung tapioka dan tepung terigu lalu uleni dengan air bawang tadi sampai kalis. Bentuk adonan tepung menjadi bulat-bulat.

Panaskan air sampai mendidih kemudian rebus adonan cilok yang sudah dibuat tadi sampai mengapung lalu angkat. Siapkan kukusan kemudian kukus cilok yang sudah direbut kurang lebih 15 menit. Saatnya membuat kuah cilok dengan menghaluskan cabai dan bawang lalu ditumis sebentar.

Masukkan garam dan penyedap rasa kemudian beri air dan masak sampai mendidih. Siapkan mangkuk, masukkan cilok ke dalamnya dan siram dengan kuah. Tambahkan irisan jeruk nipis lalu taburi dengan kacang pilus dan sajikan.

2. Sup Ayam Jagung


Bahan-bahan:

Dada ayam
1/4 bawang bombai
1 buah wortel
1/2 kaleng jagung
Garam secukupnya
Gula secukupnya
1 sdt tepung maizena
1 sdt pala bubuk
Kaldu bubuk secukupnya
1 batang daun bawang
1 butir telur
1 sdt lada putih
800 ml air
Minyak untuk menumis

Cara Membuat:

Rebus ayam dengan 800 ml air sampai matang. Setelah matang, ambil daging ayam kemudian potong-potong sesuai selera dan masukkan lagi ke kaldu. Masukkan potongan wortel dan jagung ke dalam kaldu.

Bumbui dengan gula, garam, lada putih, pala, dan kaldu bubuk. Panaskan teflon kemudian tumis bawang bombai dan daun bawang lalu masukkan ke kaldu.

Pecahkan telur dan masukan ke dalam kaldu ayam sambil diaduk pelan agar telur pecah. Tuangkan larutan tepung maizena dan aduk perlahan.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2285 seconds (0.1#10.140)