Mare Nostrum Kini Layani Pesanan Take Away

Selasa, 11 Agustus 2020 - 09:30 WIB
loading...
Mare Nostrum Kini Layani Pesanan Take Away
Salah satu menu salad di restoran Mare Nostrum Jakarta. Foto/SINDOMedia/Dyah Ayu Pamela
A A A
JAKARTA - Pandemi COVID-19 dan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) telah membuat sektor industri tertekan. Salah satu industri yang mengalami tekanan berat adalah makanan dan minuman (F&B), terutama restoran.

Mare Nostrum Jakarta, restoran gastronomi kasual Mediterania modern yang terletak di lantai 18 Hotel Grand Sahid Jaya, adalah salah satu restoran yang terkena dampak pandemi ini. Restoran yang menunya dirancang oleh Eduard Xatruch, Mateu Casanas, dan Oriol Castro, trio chef Michelin-star di belakang dua restoran terkenal Spanyol, Compartir Cadaques dan Disfrutar Barcelona, sempat ditutup sementara waktu demi mendukung upaya pemerintah dalam mengendalikan penyebaran virus COVID-19.

“Sebagai pelaku industri, tentu kami merasa bertanggung jawab untuk mendukung pemerintah dalam menjaga kesehatan dan keselamatan publik. Maka semenjak akhir Maret lalu, kami sudah menutup sementara restoran kami, dan baru beroperasi kembali sesuai instruksi pemerintah di awal Juni kemarin, tentu dengan semua kelengkapan protokol kesehatan. Selain itu, sekarang kami juga membawa beberapa inovasi untuk memastikan kepuasan pelanggan. Inovasi adalah kunci bagi para pelaku industri untuk dapat terus berkarya di masa pandemi seperti saat ini,” kata Marc Mallolas Castro, Managing Partner dari Mare Nostrum Jakarta.

Inovasi yang dimaksud termasuk layanan pengiriman dan take away. Berbeda dari restoran lain, tim restoran Mare Nostrum perlu melakukan beberapa penelitian dan testing untuk waktu yang cukup lama agar kualitas serta tekstur makanan yang disajikan tidak mengecewakan. ( )

Marc menjelaskan, menu yang ada di Mare Nostrum dikembangkan dengan konsep gastronomi kasual modern. Misalnya, ada beberapa menu berbentuk udara atau busa dalam prosesnya, dan tidak mudah untuk memasukkan menu-menu seperti itu ke dalam kotak untuk kemudian dikirimkan kepada pelanggan.

"Kepuasan pelanggan adalah prioritas kami. Maka kami ingin memastikan bahwa pengalaman yang mereka dapatkan dengan makanan yang kami kirim ke rumah akan sama dengan apa yang akan mereka rasakan jika makan di restoran kami. Setelah kerja keras dari semua tim yang terlibat, akhirnya sekarang kami dapat menawarkan layanan take away dan pengiriman dengan kualitas terbaik," beber Marc.

Tidak hanya makanan, untuk semakin meningkatkan kepuasan pelanggan, Mare Nostrum juga meluncurkan koktail botol yang terinspirasi dari keindahan Mediterania. Koktail botol ini akan membuat Anda merasa seperti sedang menyesap koktail di pantai yang menghadap ke Laut Mediterania di kala menikmati kenyamanan dan keamanan rumah sendiri.

Ada 14 jenis koktail yang ditawarkan dalam inovasi terbaru ini, mulai yang klasik seperti mojito hingga spesialisasi macam anahi atau costa brava. Satu botol berisi 225 ml ini dapat diubah menjadi 3 gelas koktail untuk dinikmati di rumah.

Inovasi terakhir yang tidak kalah penting dari Mare Nostrum ialah diluncurkannya menu set pribadi.

Mare Nostrum telah memberlakukan semua standar protokol kesehatan COVID-19 selama masa normal baru, termasuk membersihkan tempat dengan cairan desinfektan, pemeriksaan suhu, kewajiban mencuci tangan sebelum memasuki restoran untuk pelanggan dan staf, menerapkan jarak fisik antara pengunjung, serta kewajiban menggunakan masker wajah untuk staf yang melayani pelanggan. Tetapi, manajemen ingin mengambil langkah lebih jauh untuk memastikan keamanan semua pengunjung, sehingga mereka baru-baru ini meluncurkan menu set pribadi.

“Salah satu konsep kunci yang kami bawa dengan budaya Mediterania adalah konsep berbagi. Semua menu kami di Mare Nostrum Jakarta memang dirancang agar para pelanggan dapat saling berbagi ketika makanan dihidangkan di tengah meja, baik bersama keluarga, teman, pasangan, ataupun mitra bisnis," kata Marc. ( )

"Maka itu porsinya pun besar. Tetapi, kami sangat memperhatikan apa yang menjadi kekhawatiran pelanggan di masa pandemi seperti saat ini, yaitu masalah higienitas. Jadi sekarang kami juga memiliki menu set pribadi. Di menu set ini, Anda bakal mendapatkan hidangan pembuka, hidangan utama, serta penutup yang menjadi favorit di Mare Nostrum untuk Anda sendiri dengan porsi dan harga yang pasti sudah disesuaikan,” tambahnya.

Mare Nostrum sekarang telah beroperasi secara normal untuk Dine-In, Take Away, dan layanan pengiriman. Untuk informasi lebih lanjut, dapat diakses melalui akun Instagram @marenostrumjkt.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2118 seconds (0.1#10.140)