15 Film Horor Barat Terlaris Sepanjang Masa, Annabelle hingga It

Kamis, 11 Januari 2024 - 08:17 WIB
loading...
A A A
Dipuji sebagai salah satu film horor paling menakutkan sepanjang masa dan menjadi film horor pertama yang masuk nominasi Oscar, The Exorcist juga sukses mendapat pemasukan yang tinggi. Yakni sebesar USD441 juta atau sekitar Rp6,8 triliun.

7. Signs

Signs yang dirilis tahun 2002 berkisah tentang seorang mantan pendeta dan keluarganya yang menemukan serangkaian crop circles yang menyebabkan invasi alien ke bumi.

Signs menjadi salah satu film horor barat terlaris dengan mengantongi keuntungan sebesar USD408 juta atau setara Rp6,3 triliun.

8. Prometheus

Prometheus adalah prekuel film Alien yang dirilis pada 1979. Film ini membuka jalan dan ceritanya sendiri, terpisah dari apa yang sudah muncul sebelumnya meski terjadi di semesta yang sama.

Film rilisan tahun 2012 ini mengisahkan tentang kru penjelajah antariksa yang berusaha menguak asal-usul manusia dan malah menemukan ancaman mengerikan. Film ini berhasil meraup pendapatan USD403 juta atau sekitar Rp6,2 triliun.


9. The Nun

The Nun adalah spin off The Conjuring 2. Film ini berkisah tentang seorang biarawati yang berusaha menguak rahasia di Rumania pada 1952.

Pada 2018 saat film ini baru dirilis, penonton berbondong-bondong memadati bioskop demi melihat biarawati iblis bernama Valak. Inilah yang menyebabkan The Nun menjadi film horor terlaris dengan meraup pemasukan USD365 juta atau sekitar Rp5,6 triliun.

10. Hannibal

Di posisi ini ada film Hannibal yang merupakan sekuel dari Silence of the Lamb. Film rilisan tahun 2001 ini berkisah tentang agen FBI, Clarice Starling, yang berusaha menangkap Hannibal Lecter.

Hannibal yang dibintangi Anthony Hopkins sukses menjadi film horor terlaris dengan mengantongi pendapatan USD351 juta atau setara Rp5,4 triliun.

11. A Quiet Place

Di posisi selanjutnya ada A Quiet Place yang dirilis pada 2018. Film ini dibintangi John Krasinski, Emily Blunt, Millicent Simmonds, dan Noah Jupe. Empat orang anggota keluarga ini harus menjalani hidup dalam kesunyian sambil bersembunyi dari makhluk yang memburu mereka dengan suara.

A Quiet Place berhasil meraup keuntungan USD340 juta atau sekitar Rp5,2 triliun dari penayangannya di seluruh dunia.

12. The Conjuring 2

Di posis 12 ada The Conjuring 2. Film yang dirilis pada 2016 ini merupakan sekuel The Conjuring, angsuran kedua dalam seri The Conjuring, serta angsuran ketiga dalam franchise Conjuring Universe.

The Conjuring 2 mengikuti kisah keluarga Warren saat mereka melakukan perjalanan ke Inggris untuk membantu keluarga Hodgson yang mengalami kejadian misterius pada 1977. Film ini berhasil mendapatkan keuntungan USD320 juta atau setara Rp4,9 triliun dari penayangannya di seluruh dunia.

13. The Conjuring

Mengikuti sukses The Conjuring 2, prekuelnya ini juga berhasil masuk sebagai film horor barat terlaris sepanjang masa. Keuntungan yang didapatkannya sebesar USD319 juta atau sekitar Rp4,9 triliun.

Film rilisan tahun 2013 ini diangkat dari kisah nyata yang dialami oleh keluarga Warren. Pengalaman mereka juga mengilhami kisah Amityville Horror. Film ini berkisah tentang investigasi keluarga Warren untuk membantu keluarga Perron yang mengalami peristiwa-peristiwa mistis di rumah mereka pada 1971.

14. Resident Evil: The Final Chapter

Film yang dirilis pada 2017 ini dibintangi oleh Milla Jovovich. Resident Evil: The Final Chapter merupakan film horor aksi dan fiksi sains yang ditulis sekaligus disutradarai oleh Paul W. S. Anderson. Film ini merupakan film keenam dan seri terakhir dari Resident Evil, serta merupakan kelanjutan dari Resident Evil: Retribution (2012).

Menempati posisi 14 film horor barat terlaris sepanjang masa, Resident Evil: The Final Chapter tercatat mampu meraup pendapatan USD312 juta atau setara Rp4,8 triliun.

15. Annabelle: Creation

Di posisi 15 besar film horor barat terlaris sepanjang masa ada film Annabelle: Creation yang dirilis pada 2017. Film ini merupakan prekuel Annabelle yang rilis lebih dulu di tahun 2014.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2059 seconds (0.1#10.140)