Urutan dan Cara Mencerahkan Wajah Paling Efektif, Layak Dicoba!

Jum'at, 12 Januari 2024 - 18:43 WIB
loading...
A A A
3. Oleskan Sunscreen

Sunscreen atau tabir surya dapat digunakan setelah mengoleskan pelembap ke kulit. Penggunaan tabir surya dengan minimal SPF 30 sebelum beraktivitas di luar ruangan begitu penting karena dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Dengan demikian, kulit tetap terlihat cerah, tidak alami penuaan dini, dan hiperpigmentasi. Kesehatan kulit juga akan lebih terjaga, bahkan dapat meminimalkan risiko terkena kanker kulit.

4. Eksfoliasi

Idealnya, eksfoliasi wajah secara rutin sebanyak 2–3 kali dalam seminggu menggunakan scrub wajah dengan kandungan yang ringan dan lembut. Salah satu kandungan alami yang bisa di gunakan adalah neem.

Dengan melakukan eksfoliasi wajah secara rutin, sel kulit mati dapat terangkat. Efeknya, kulit menjadi lebih cerah dan sehat.

5. Gunakan Masker Wajah

Gunakan masker wajah setidaknya seminggu sekali. Untuk kepraktisan, Anda dapat menggunakan masker instan yang dijual di pasaran. Disarankan menggunakan masker wajah yang mengandung kaolin, kunyit, dan multani mitti. Ketiga bahan alami ini dapat mencerahkan kulit dan mengurangi bercak kehitaman di kulit.

6. Konsumsi Air Putih

Air putih atau air mineral baik dikonsumsi minimal 8 gelas atau sekitar 2 liter per hari. Ini dilakukan supaya tubuh dan kulit tetap terhidrasi dengan baik. Saat asupan cairan tubuh tercukupi, sel kulit akan turut bekerja dengan baik serta sirkulasi dan aliran darah pun menjadi lebih lancar. Dengan begitu, kulit dan wajah juga akan terlihat lebih sehat dan cerah.

7. Konsumsi Makanan Bergizi
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1162 seconds (0.1#10.140)