Imbas Terinfeksi COVID-19, Alyssa Milano Alami Kerontokan Rambut Parah

loading...
Imbas Terinfeksi COVID-19, Alyssa Milano Alami Kerontokan Rambut Parah
Alyssa Milano. Foto/Getty Images/Patrick McMullan
A+ A-
JAKARTA - Usai terdiagnosa terpapar COVID-19, aktris HollywoodAlyssa Milano semakin aware akan keberadaan penyakit ini dan meminta masyarakat lebih peduli seperti dirinya.

Pandangan Alyssa terhadap COVID-19dilatarbelakangi pengalaman dia saat merasakan gejala-gejala penyakit tersebut pada akhir Maret hingga awal April lalu.

Pekan silam, bintang47 tahun ini mengunggah foto saat sedang memakai alat bantu pernapasan sekaligus mengumumkan hasil tes antibodi COVID-19 dia yang dinyatakan positif. Lalu, pada Minggu (9/8) kemarin, Alyssa kembali mengunggah video di laman Instagramnya saat sedang menyisir rambut yang rontok parah. (Baca Juga: Tes Antibodi COVID Positif, Alyssa Milano: Aku Sekarat)

Menurut riset yang dilakukan kalangan medis di Amerika, kerontokan rambut yang parah memang kerap dialami seseorang yang pernah lama mengidap COVID-19.



"Aku ingin menunjukkan apa yang #Covid19 lakukan pada rambutmu," kata Alyssa melalui videonya.

"Tolong sikapi masalah ini dengan serius. #WearADamnMask #LongHauler," katanya lagi.

Portal majalah People pada Selasa (11/8) ini menulis, berdasarkan hasil survey yang dilakukan oleh Dr. Natalie Lamber dari Indiana University School of Medicine bersama komunitas yang tergabung dalam gerakan edukasi COVID-19 setempat, Survivor Corps, kerontokan merupakan salah satu gejala yang dialami oleh para mantan pasiencoronavirus. Survey melibatkan lebih dari 1.500 pengintas COVID-19, dan 400 orang di antaranya mengaku mengalami kerontokan rambut saat menjalani masa recovery.



Sabtu (8/8) lalu, Alyssa juga sempat mengunggah foto selfienya saat sedang menjalani perawatan di rumah sakit, karena memang hingga kini alumni serial The Melrose Place itu masih merasakan gejala COVID-19. Hari itu pun Alyssa dilarikan ke UGD rumah sakitkarena merasakan lagi sesak di dadanya.
halaman ke-1 dari 2
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top