Imbas Terinfeksi COVID-19, Alyssa Milano Alami Kerontokan Rambut Parah

Selasa, 11 Agustus 2020 - 13:29 WIB
loading...
Imbas Terinfeksi COVID-19, Alyssa Milano Alami Kerontokan Rambut Parah
Alyssa Milano. Foto/Getty Images/Patrick McMullan
A A A
JAKARTA - Usai terdiagnosa terpapar COVID-19 , aktris Hollywood Alyssa Milano semakin aware akan keberadaan penyakit ini dan meminta masyarakat lebih peduli seperti dirinya.

Pandangan Alyssa terhadap COVID-19 dilatarbelakangi pengalaman dia saat merasakan gejala-gejala penyakit tersebut pada akhir Maret hingga awal April lalu.

Pekan silam, bintang 47 tahun ini mengunggah foto saat sedang memakai alat bantu pernapasan sekaligus mengumumkan hasil tes antibodi COVID-19 dia yang dinyatakan positif. Lalu, pada Minggu (9/8) kemarin, Alyssa kembali mengunggah video di laman Instagramnya saat sedang menyisir rambut yang rontok parah. ( )

Menurut riset yang dilakukan kalangan medis di Amerika, kerontokan rambut yang parah memang kerap dialami seseorang yang pernah lama mengidap COVID-19.

"Aku ingin menunjukkan apa yang #Covid19 lakukan pada rambutmu," kata Alyssa melalui videonya.

"Tolong sikapi masalah ini dengan serius. #WearADamnMask #LongHauler," katanya lagi.

Portal majalah People pada Selasa (11/8) ini menulis, berdasarkan hasil survey yang dilakukan oleh Dr. Natalie Lamber dari Indiana University School of Medicine bersama komunitas yang tergabung dalam gerakan edukasi COVID-19 setempat, Survivor Corps, kerontokan merupakan salah satu gejala yang dialami oleh para mantan pasien coronavirus. Survey melibatkan lebih dari 1.500 pengintas COVID-19, dan 400 orang di antaranya mengaku mengalami kerontokan rambut saat menjalani masa recovery.

Sabtu (8/8) lalu, Alyssa juga sempat mengunggah foto selfienya saat sedang menjalani perawatan di rumah sakit, karena memang hingga kini alumni serial The Melrose Place itu masih merasakan gejala COVID-19 . Hari itu pun Alyssa dilarikan ke UGD rumah sakit karena merasakan lagi sesak di dadanya.

"Aku menyadari telah mengidap COVID-19 sejak bulan April. Sekarang aku masih mengalami gejalanya. Aku ini termasuk yang orang-orang katakan sebagai "long hauler", tulis Alyssa di laman Instagramnya. ( )

"Semalam, aku merasakan beban yang sangat berat di dada. Aku langsung pergi ke UGD untuk memastikan itu bukan karena pembekuan darah. Syukurlah bukan. Virus ini payah. Tolong sikapi dengan serius," lanjutnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1309 seconds (0.1#10.140)